Perjuangan Pahlawan Jadi Pijakan Isi Kemerdekaan

In Politika
Babai Suhaimi, Caleg DPRD Kota Depok Dapil 6 dari PKB

DEPOK – Caleg DPRD Kota Depok Dapil 6 (Cipayung, Sawangan, Bojongsari) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Babai Suhaimi mengimbau agar tidak menodai perjuangan para pahlawan Bangsa Indonesia demi kepentingan politik kekuasaan.

Babai mengatakan, perjuangan para pahlawan Bangsa Indonesia tidak boleh dilupakan dan harus menjadi pijakan dalam mengisi masa kemerdekaan.

Menurut Mantan Ketua Karang Taruna (Katar) Kota Depok ini, perjuangan yang harus diingat oleh Bangsa Indonesia saat ini adalah menyatukan seluruh komponen bangsa, di atas berbagai perbedaan yang ada.

“Baik beda suku bangsa, agama dan bahasa, menjadi satu kekuatan dan semangat untuk mewujudkan kebersamaan menjadi Indonesia,” kata Babai Kepada Radar Depok.

Selain itu, semangat kesukuan, sangat kedaerahan, semangat keagamaan dan semangat kebudayaan harus dipadukan menjadi satu semangat, yakni semangat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Untuk itu, Babai menegaskan, jika saat ini ada pihak yang memiliki semangat tersebut, semata-mata dijadikan alat untuk kekuasaan politik yang memecah belah, maka sesungguhnya itu adalah mengkhianati pahlawan.

“Sebab pahlawan bangsa kita dengan susah payah menyatukan itu semua, demi terwujudnya Indonesia, tanpa berpikir dapat kekuasaan apa dan posisi apa dalam negara,” tegas Babai.

Babai menambahkan, tidak ada perhitungan secara matematik maupun secara ekonomi dalam jiwa para pahlwan Bangsa Indonesia ketika itu, yang ada, sambung Babai adalah perhitungan terlepas dari penjajahan.

“Saat ini sungguh luar biasa jika tidak disadari, banyak pihak bisa terdorong untuk merebut kekuasaan dengan menggunakan semangat kesukuan, sangat kedaerahan, semangat keagamaan dan semangat kebudayaan yang sesungguhnya dapat menghancurkan NKRI,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu