Pencak Silat Latihan Gabungan

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SOLID: Ratusan warga perguruan PSHT Cabang Kota Depok berfoto bersama usai menjalani latihan gabungan di Studio Alam TVRI, Kampung Cikumpa, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (11/11).

DEPOK – Pengurus Cabang perguruan pencak silat, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Depok menggelar latihan gabungan (Latgab), kemarin. Latihan tersebut dipusatkan di Studio Alam TVRI, Kampung Cikumpa, Kecamatan Sukmajaya.

Perlu diketahui, PSHT merupakan perguruan pencak silat yang berdiri sejak 1978 di Kota Depok. Dan telah menelurkan puluhan pesilat andal, yang berhasil mengharumkan nama Kota Depok di tingkat nasional dan internasional.

Ketua Cabang PSHT Kota Depok, Fadillah Syukron menerangkan, latgab diikuti oleh ratusan siswa dan pelatih warga PSHT yang berasal dari 45 rayon se-Kota Depok.

”Latgab adalah agenda bulanan yang dilaksanakan dalam rangka mempererat ikatan persaudaraan antara warga PSHT,” ujar Fadillah kepada Harian Radar Depok di lokasi latihan, kemarin.

Menurut Fadillah, pelaksanaan latgab digelar agar seluruh warga PSHT Kota Depok dapat saling mengenal. Mengingat PSHT memiliki banyak anggota yang tersebar di lokasi latihan yang jauh satu sama lain.

”Intinya itu kami ingin meningkatkan rasa kebersamaan. Sebab, kebersamaan dan persaudaraan adalah nilai terpenting yang dimiliki anggota keluarga besar PSHT,” imbuhnya.

Fadillah berpesan, setelah mengikuti Latgab, hendaknya para warga PSHT dapat lebih semangat menjalankan hak dan kewajibannya. Yaitu, mengembangkan, membesarkan, dan menjaga nama baik perguruan PSHT sambil menjaga ikatan persaudaraan yang erat.

”Bahkan, harus lebih erat daripada ikatang dengan saudara kandung,” kata Fadillah.

Dengan begitu, lanjut Fadillah, semoga PSHT Kota Depok dapat menjadi perguruan yang lebih baik, dan terus melahirkan pesilat-pesilat berprestasi.

”Kalau kita guyub, prestasi apapun pasti bisa dicapai,” tegasnya.

Menurut salah satu warga PSHT, Dede Setiadi, cita-cita pengurus PSHT Depok mempererat persaudaraan lewat latgab berhasil ditularkan kepada seluruh warga yang hadir.

”Semoga, warga PSHT Depok lebih kompak dan mampu meningkatkan prestasi,” ucap Dede, pesilat yang akan membela Indonesia dalam kejuaraan internasional Pencak Silat di Singapura pada Desember 2018.(mg2)

You may also read!

850 Restoran di Depok Belum Bayar Pajak, Dewan: Perlu Pendekatan Persuasif

DEPOK – Guna mengetahui sebuah restoran belum membayar pajak, dan upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pada 2019

Read More...

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Sambut Pengunjung Mall

DEPOK – Memasuki libur panjang anak sekolah, Hari Natal (25/12), serta tahun baru, sejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan di

Read More...

Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

DEPOK – PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik di Jawa Barat dan

Read More...

Mobile Sliding Menu