Pelti Depok Siapkan Atlet Berlapis

In Depok Sport
KONI DEPOK FOR RADAR DEPOK
FOKUS: Salah satu petenis berprestasi di bawah naungan Pelti Depok, Muhamad Adhitya saat beraksi membela Kota Depok dalam ajang Porda 2018

DEPOK – Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kota Depok, Bimo Sudarsono bertekad, membangun pola regenerasi atlet berjenjang di Kota Depok.

”Dengan begitu, kami optimis Depok akan lebih dipehitungkan dalam kancah percaturan Tenis di Jawa Barat dan Indonesia,” ujar Bimo kepada Harian Radar Depok, Jumat (16/11).

Regenerasi berjenjang yang dimaksud Bimo adalah pola pelatihan yang dilakukan bertahap, berdasarkan kelompok umur atlet. Yakni, dimulai dari kelompok umur 10 tahu, 12 tahun, 14 tahun, sampai 16 tahun.

”Setelah atlet dikelompokkan begini, pasti lebih mudah menjalankan program pembinaan dan memonitor perkembangan mereka,” kata Bimo.

Menurut Bimo, Pelti cukup kesulitan melacak keberadaan bibit-bibit berkualitas di Depok lantaran tenis cenderung termasuk olahraga non pupuler.

”Karena itu, sementara ini kami bergantung pada atlet yang dijarong oleh dua klub yang ada di Depok. Yakni RTC di Cilodong, dan Kiddy yang bermarkas di Perumahan Griya Asri, Kecamatan Sukmajaya,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Bimo, Pelti juga menjaring atlet lewat event-event kompetisi junior.

”Lantaran biaya yang cukup mahal untuk mengikuti kompetisi, perekrutan lewat jalur ini sangat bergantung pada dorongan orang tua terhadap si atlet,” terang Bimo.

Karena itu, dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan atlet di Depok, Bimo mengharap dukungan dari para orang tua. Dan dari Pemkot Depok sebagai pemangku kebijakan.

”Semoga Pemkot bersedia memberikan perhatian lebih kepada pembinaan olahraga tenis, terutama dalam hal pendanaan,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

Mantan Kapolsek Pancoranmas Dianiaya di Depok

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berselisih paham di jalan, mantan kapolsek Pancoranmas, Kompol Nadapdap diduga dianiaya sopir

Read More...

Hari Ini Sidang Putusan Kemirimuka

MASIH SENGKETA : Tampak terlihat Pasar Kemiri Mukayang masih dalam status sengketa di kawasan Kecamatan

Read More...

Warga Depok di Sekitaran UIII, Siap Melawan

MEDIASI : Sejumlah warga yang terdampak pembangunan UIII melakukan mediasi dengan pihak Kementerian Agama RI,

Read More...

Mobile Sliding Menu