Pasca Banjir, Kali Laya Depok Penuh Sampah

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
HAMBAT ALIRAN AIR: Sampah menumpuk di Kali Laya depan Perumahan Taman Duta pasca banjir Minggu (11/11).

DEPOK – Sehari pasca banjir langganan yang kerap melanda wilayah Perumahan Taman Duta, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, pada Minggu (11/11) kemarin, sebagian permukaan Kali Laya yang ada di lokasi tersebut kini dipenuhi tumpukan sampah.

Darmin (35), warga Perumahan Taman Duta mengatakan, sampah tersebut menumpuk karena terbawa arus banjir yang terjadi kemarin. menurutnya, bila banjir datang, sampah juga ikut datang.

“Sampah–sampah itu yang bikin air kali jadi meluap,” ungkap Darmin kepada Radar Depok, Senin (12/12).

Sampah tersebut seharusnya segera diangkat dari permukaan kali, untuk menghindari banjir lanjutan, mengingat saat ini sedang musim hujan.

“Dari tadi pagi (kemarin, red) sampai siang ini saya lihat tidak ada petugas kebersihan yang ngankutin sampah ini,” sambung Darmin.

Sementara Yanto (27), pedagang ketoprak yang biasa berjualan di seberang pintu masuk Perumahan Taman Duta mengaku khawatir dengan keberadaan sampah tersebut.

Dia sudah dua hari belakangan tidak berjualan di lokasi tersebut karena di sana sering di landa banjir.

“Saya jualan lagi di sini karena saya lihat sudah nggak banjir. Tapi kalau ada sampah kaya gitu saya khawatir bakal ada banjir lagi,” kata Yanto.

Menurut Yanto, banjir di wilayah tersebut sudah menjadi hal yang biasa bagi warga, karena sudah sangat sering terjadi dan belum ada solusi yang pasti dalam penangan banjir tersebut.

“Saya paling pindah pindah jualannya. Mau gimana lagi, orang di sini sudah langganan banjir,” ujarnya. (dra)

You may also read!

TAK PERLU ANTRI, DAFTAR BPJS KESEHATAN KINI BISA LEWAT PONSEL

Depok, Jamkesnews – Mendaftar menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kini semakin mudah. BPJS Kesehatan telah mengembangkan

Read More...

Pigijo.com Kolaborasi dengan IMI

JAKARTA – Pigijo.com dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) sebagai bentuk awal kolaborasi untuk membuat

Read More...

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Mobile Sliding Menu