Omset KSU Gotong Royong Rp200 Juta

In Satelit Depok, Wilayah Depok
ARNET/RADARDEPOK
FOKUS: Ketua KSU Gotong Royong, Soetono Toere sedang fokus memeriksa keuangan koperasi dikantornya, kemarin.

DEPOK – Perlahan tapi pasti. Kemarin, perkembangan usaha jasa simpan pinjam di Koperasi Simpan Pinjam (KSU) Gotong Royong terus meningkat. Apalagi, koperasi yang beralamat di Jalan Ibnu Armah 1, RT6/4, Kelurahan Pangkalanjati Baru (PJB), Kecamatan Cinere ini sudah memiliki omset Rp200 juta.

Ketua KSU Gotong Royong, Soetono Toere mengatakan, dengan omzet sebesar Rp200 juta, KSU Gotong Royong mampu menggulirkan pinjaman dengan besaran Rp2 hingga Rp3 juta kepada anggota. Kedepan, kata Tono -sapaanya- KSU Gotong Royong akan mengupayakan pinjaman permodalan usaha kecil kepada warga sekitar.

“Untuk sementara ini pengguliran pinjaman masih berkutat di anggota. Tapi, kedepannya kami akan kembangkan program pinjaman modal kepada pedagang kecil yang ada disekitar,” beber Tono kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Saat ditanya soal kelengkapan izin. Tono memastikan, koperasi yang telah eksis sejak tahun 2012 ini telah memiliki dari Dinas Koperasi Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat. Sementara izin dari Kementerian Koperasi pusat izinnya sedang dalam proses.

“Semua izin sudah kami miliki hanya tinggal izin dari Kementerian Koperasi pusat, yang sedang dalam proses. Mudah-mudahan tak lama lagi izin dari Kemenkop akan segera keluar,” tandas pria yang juga menjabat ketua RT ini.(cr2)

You may also read!

850 Restoran di Depok Belum Bayar Pajak, Dewan: Perlu Pendekatan Persuasif

DEPOK – Guna mengetahui sebuah restoran belum membayar pajak, dan upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pada 2019

Read More...

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Sambut Pengunjung Mall

DEPOK – Memasuki libur panjang anak sekolah, Hari Natal (25/12), serta tahun baru, sejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan di

Read More...

Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

DEPOK – PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik di Jawa Barat dan

Read More...

Mobile Sliding Menu