MTs Al-Hidayah Sukatani Juara 3, Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Depok

In Pendidikan
MTS AL-HIDAYAH FOR RADAR DEPOK
PRESTASI: Walikota Depok, Mohammad Idris menyerahkan penghargaan kepada Kepala Mts Al-Hidayah Sukatani, Tapos, yang menjadi Juara 3 pada Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Depok. Penyerahan penghargaan berlangsung di Lapangan Balaikota Depok.

DEPOK – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani, Tapos, berhasil menjadi Juara 3 pada lomba Lingkungan Sekolah Sehat tingkat Kota Depok.

Penyerahan hadiah langsung diberikan oleh Walikota Depok Mohammad Idris kepada Kepala MTs Al-Hidayah Sukatani, H. Moh. Arifin di lapangan Balaikota Depok.

“Kategori penilaian kesehatan sekolah tidak hanya fisik, tetapi kesehatan mental, program sekolah yang dilaksanakan mengarah pada pembentukan mental siswanya,” tutur H. Moh. Arifin kepada Radar Depok.

Disampaikan juga bimbingan rohani Islam, kegiatan pembiasaan seperti salat Dhuha, dzikir Asmaul Husna, muhasabah, hingga kegiatan yang sifatnya kerjasama dengan instansi lain. Yaitu dengan BNN Kota Depok serta kepolisian.

“Alhamdulillah sekolah kami mewakili Kecamatan Tapos jenjang SMP/MTS. Kami harap bisa meningkatkan prestasi ini di masa mendatang,” terang Arifin.

Tidak hanya itu, pihak sekolah juga mengajarkan siswa cara memilah dan mengelola sampah. Bekerjasama dengan pemulung yang menyetorkan sampah, dan disetorkan setiap hari. Hasilnya akan masuk ke tabungan kelas siswa. (gun)

You may also read!

TAK PERLU ANTRI, DAFTAR BPJS KESEHATAN KINI BISA LEWAT PONSEL

Depok, Jamkesnews – Mendaftar menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kini semakin mudah. BPJS Kesehatan telah mengembangkan

Read More...

Pigijo.com Kolaborasi dengan IMI

JAKARTA – Pigijo.com dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) sebagai bentuk awal kolaborasi untuk membuat

Read More...

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Mobile Sliding Menu