MTs Al-Hidayah Sukatani Juara 3, Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Depok

In Pendidikan
MTS AL-HIDAYAH FOR RADAR DEPOK
PRESTASI: Walikota Depok, Mohammad Idris menyerahkan penghargaan kepada Kepala Mts Al-Hidayah Sukatani, Tapos, yang menjadi Juara 3 pada Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Depok. Penyerahan penghargaan berlangsung di Lapangan Balaikota Depok.

DEPOK – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani, Tapos, berhasil menjadi Juara 3 pada lomba Lingkungan Sekolah Sehat tingkat Kota Depok.

Penyerahan hadiah langsung diberikan oleh Walikota Depok Mohammad Idris kepada Kepala MTs Al-Hidayah Sukatani, H. Moh. Arifin di lapangan Balaikota Depok.

“Kategori penilaian kesehatan sekolah tidak hanya fisik, tetapi kesehatan mental, program sekolah yang dilaksanakan mengarah pada pembentukan mental siswanya,” tutur H. Moh. Arifin kepada Radar Depok.

Disampaikan juga bimbingan rohani Islam, kegiatan pembiasaan seperti salat Dhuha, dzikir Asmaul Husna, muhasabah, hingga kegiatan yang sifatnya kerjasama dengan instansi lain. Yaitu dengan BNN Kota Depok serta kepolisian.

“Alhamdulillah sekolah kami mewakili Kecamatan Tapos jenjang SMP/MTS. Kami harap bisa meningkatkan prestasi ini di masa mendatang,” terang Arifin.

Tidak hanya itu, pihak sekolah juga mengajarkan siswa cara memilah dan mengelola sampah. Bekerjasama dengan pemulung yang menyetorkan sampah, dan disetorkan setiap hari. Hasilnya akan masuk ke tabungan kelas siswa. (gun)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu