Mini Zoo di Sekolah Alam Kebun Tumbuh Depok, Pameran Satwa Milik Siswa

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SERU: Ketua Yayasan SA Kebun Tumbuh bersama Komunitas Pecinta Satwa memperlihatkan hewan-hewan kepada siswa dalam kegiatan Mini Zoo, kemarin (8/11).

Sekolah Alam (SA) Kebun Tumbuh menggelar kegiatan Mini Zoo. Seluruh siswa SD 2 An-Nahl dan An-Naml memamerkan hewan peliharaan yang dimiliki masing-masing siswa dalam bentuk pameran seperti di taman margasatwa, kemarin (8/11).

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Mini Zoo merupakan kegiatan yang digagas oleh siswa kelas II dalam rangka puncak tema pembelajaran. Kegiatan dikemas sEperti taman margasatwa, dimana siswa TK A-B, dan SD I-III dapat melihat segala jenis hewan.

“Ada yang membawa hewan reptil, kucing, anjing, ikan, burung, landak, jangkrik, domba, dan lain sebagainya. Semua siswa membawa hewan, kegiatan ini juga mengajarkan peserta didik lain untuk mengetahui jenis-jenis hewan lain,” kata Kepala SD SA Kebun Tumbuh, Aditiya kepada Radar Depok.

Halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Mawar, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari berubah seperti layaknya Ragunan. Siswa menjelaskan hewan-hewan tersebut kepada pengunjung yang datang dengan sangat jelas.

“Pengunjung harus membayar sebesar Rp 2.500 per tiketnya. Hasil penjualan akan dikumpulkan untuk mereka pergi outing ke Pulau tahun depan,” tutur Ketua Yayasan SA Kebun Tumbuh, Uci Sanusi.

Selain pameran hewan, pihak sekolah juga mengundang salah satu komunitas pecinta satwa yang bernama Kontras. Dimana, para member membawa hewan sanca dan piton yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

“Kami ingin siswa mendapatkan pengetahuan lebih tentang hewan, dan menumbuhkan rasa cinta di diri mereka terhadap sesama makhluk hidup,” tutup Sanusi. (*)

You may also read!

Pembalap Cilodong Finish 21

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap asli Kota Depok di Moto2 belum membuahkan poin di Sirkuit Catalunya Spanyol, Minggu (16/6). Dimas Ekky Pratama,

Read More...

PKS dan Gerinda Malu-malu

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Tahapan Pemilahan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kota Depok tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya September 2019. Partai penguasa PKS

Read More...

Pelaku Pelemparan Terekam CCTV

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Maraknya aksi pelemparan terhadap pengguna jalan di Tol Depok-Antasari (Desari), Satlantas Polresta Depok melakukan operasi dan

Read More...

Mobile Sliding Menu