Mengulik Program DKR Kota Depok, Peringati Hari Kesehatan Nasional, Adakan Dialog Publik

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
BERMANFAAT : Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan bersama narasumber dari Dinkes Kota Depok dan panitia berfoto dalam Dialog Publik di Gang Alif RT03/02 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Senin (12/11).

Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memperingati Hari Kesehatan Nasional yang diperingati tiap 12 November bersama ibu-ibu di organisasi yang fokus memperjuangkan kesehatan bagi masyarakat Depok.

Laporan : Ricky Juliansyah

Tanggal 12 November, selain diperingati sebagai Hari Ayah, juga dijadikan tanggal untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional di seluruh Indonesia, khususnya bagi mereka, baik profesi maupun lembaga yang fokus di bidang kesehatan.

Demikian juga di Kota Depok, DKR Kota Depok salah satu organisasi yang peduli terhadap salah satu pelayanan dasar untuk masyarakat ini, memperingati Hari Kesehatan Nasional bersama anggotanya yang mayoritas kaum hawa.

Dibawah kepemimpinan Roy Pangharapan, DKR Kota Depok memiliki segudang aktifitas, baik memperjuangkan pelayanan kesehatan gratis untuk rakyat miskin di jalan, hingga serangkaian agenda positif lainnya, seperti seminar atau dialog publik yang berkaitan dengan kesehatan.

Senin 12 November 2018, DKR Kota Depok yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Depok menggelar Dialog Publik mengenai kesehatan di Gang Alif RT03/02 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan bersama anggotanya.

“Alhamdulillah, kami merayakan Hari Kesehatan Nasional dengan kegiatan yang positif,” kata Roy Pangharapan.

Kata Roy yang juga Caleg DPRD Kota Depok dari Partai NasDem Kota Depok ini, dalam Dialog Publik tersebut, pihak DKR Kota Depok menghadirkan narasumber perwakilan dari Dinkes Kota Depok, dr. Lia Femilia,

Meski cakrawala menitikkan hujan, tetapi tidak menyurutkan sekitar 100 warga dan pengurus lingkungan di sekitar lokasi acara untuk tetap setia duduk dan mendengarkan informasi yang bermanfaat bagi mereka.

Menurut Roy, masyarakat sangat antusias mendengarkan informasi kesehatan, khususnya mengenai penyakit Tubercolose (TBC) yang menjadi agenda dialog publik tersebut.

“Warga sangat antusias, ini dilihat dari dialog yang cukup interaktif dari mereka dan narasumber yang memang berprofesi sebagai dokter. Sebab, agenda kami ini tujuan utamanya adalah, agar masyarakat tahu, tentang penyakit dan paham cara mengatasinya,” ucap Roy. (*)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu