Mengenal Caleg Dapil Cimanggis Kota Depok, Ade Ibrahim Berbekal Pengalaman di Sekolah dan Berorganisasi

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
MELEBUR: Caleg DPRD Kota Depok Dapil Cimanggis, Ade Ibrahim bersama perserta karnaval budaya saat perayaan HUT Kota Depok, April 2018 kemarin.

Mendengar nama Ade Ibrahim, mungkin yang mengikuti perpolitikan Kota Depok, khususnnya wilayah Cimanggis sudah paham. Caleg DPRD Kota Depok Dapil Cimanggis nomor urut 2 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), juga concern madrasah.

Laporan : Ricky Juliansyah

Dari madrasah langkah dimulai, Ade Ibrahim merupakan  Kepala MI Nurul Falah 2003-2018 sekarang.  Berawal dari serba keterbatasan, pada tahun 2003 ditunjuk menjadi Kepala MI Nurul Falah Areman.

Saat itu kondisi riil MI Nurul Falah adalah, hanya memiliki kurang dari 200 siswa dengan 10 orang guru, dan 6 ruang kelas belajar. Tantangan yang dihadapi adalah di kelurahan Tugu terdapat sekitar tujuh SDN, tiga SD swasta dan lima MI, yang berarti persaingan dalam pengembangan sekolah sangat kompetitif.

Selama 3 tahun berupaya menyerap informasi, inovasi dan berbagai model pengembangan pendidikan, akhirnya pada tahun 2006 dimulailah perjuangan untuk pengembangan MI Nurul Falah areman, dengan membuka program pengembangan atau kelas full day. MI Nurul Falah memiliki 890 siswa , 54 tenaga pendidik dan karyawan, serta memiliki satu gedung berlantai 3, tiga gedung berlantai 2 dengan 30 ruang belajar dengan berbagai kegiatan ekstrakurikuler.

Urusan politik bukanlah hal baru bagi Ade, karena dia pernah menjadi PPS Kelurahan Tugu 2009, Ketua PPK Kecamatan Cimanggis 2004/2005, dan menjadi Calon anggota DPRD dari Partai Gerindra Tahun 2014. Kebersamaan yang telah ditunjukan dalam memimpin MI Nurul Falah Areman dan berbagai organisasi ini menjadi bukti keseriusannya maju dalam Pileg 2019.

“Mohon doa restu, semoga Allah meridhoi dan mendapat kepercayaan serta amanah dari masyarakat Kecamatan Cimanggis untuk berbakti di legislatif di PKB,” pungkas Ade (*)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu