Menang Harga Mati

In Depok Sport, Utama

DEPOK – Gemuruh perhelatan akbar Piala AFF 2018 sudah membahan di bumi Indonesia, hingga Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).  Laga perdana,  Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menantang Singapura di National Stadium, Singapura,  Jumat (9/11) pukul 19:00 WIB. Kemenagan bagi punggawa yang diarsiteki Bima Sakti ini merupakan harga mati, dan harapan seluruh khalayak Depok.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyebutkan, kemengan sudah wajib bagi Timnas Indonesia. Pertandingan awal di Piala AFF sebagai ajang bergensi bagi skuad timnas, terutama bagi pelatih Timnas yaitu Bima Sakti. Bima Sakti harus bersaing dengan pelatih yang sudah berpengalaman di piala bergensi seperti Piala Dunia. “Saya harap Timnas Indonesia menang, ini harapan Depok dan seluruh Indonesia,” ucap Pradi, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Prihal hasil pertandingan 90 menit diraih Garuda, Pradi memprediksi 2-1 untuk Timnas Indonesia. “2-1 untuk Indonesia, kami harap para pemain dan pelatih bisa memberikan terbaik untuk masyarakat Indonesia,” kata Pradi berharap.

Sementara, Ketua Koni Depok, Amri Yusra menilai, pertandingan Timnas di Piala AFF 2018 ini menjadi cobaan bagi pelatih Bima Sakti. Menurut dia, Bima Sakti merupakan pelatih baru di skuad Timnas Indonesia, dan harus cepat beradaptasi melatih para pemain dan bersaing dengan pelatih lainya. Lebih lanjut, untuk pemain jangan diangap remeh karena para pemain di Asia Tenggara ini relatif sama. “Saya prediksi untuk Indonesia 1-0 di awal pertandingan ini,” ucapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengharapkan, agar Timnas dapat menunjukan permainan terbaik dan merebut juara di ajang tersebut.

“Indonesia harus jadi juara. Dunia olahraga Indonesia sedang dalam track record yang baik, seperti di Asian Games 2018 kemarin. Kita menorehkan prestasi gemilang, karena berada di posisi ke empat klasemen akhir. Ini prestasi yang baik,” kata Hendrik.

Menurutnya, anak asuk Bima Sakti dapat menunjukan permainan terbaik, dan meraih kemenangan demi kemenangan di pertandingan yang dilakoni. “Prediksi saya 2-1 untuk Indonesia,” ujar HTA -sapaannya akrabnya-.

HTA menambahkan, sepakbola menjadi olahraga yang paling digandrungi seantero bumi, untuk itu melalui momen ini, dapat menjadi ajang mempererat persatuan dan kesatuan dengan mendukung Timnas Indonesia di AFF. “Hilangkan perbedaan, tujuannya satu mendukung putra-putra terbaik bangsa berlaga di level internasional dan membuat bangga bangsa dan negaranya. Mari kita dukung Timnas berlaga di AFF,” ucap HTA.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memprediksi laga melawan Singapura pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018), berlangsung sengit.

Namun, Bima menyebut tim asuhannya akan bermain lepas seperti tampil di hadapan penonton di kandang, bukan menjalani partai tandang.

Pertandingan melawan Singapura sangat penting buat Timnas Indonesia. Hansamu Yama dkk. dituntut meraih poin penuh untuk bisa lebih leluasa melakoni laga selanjutnya.

Meski begitu, Bima Sakti tak menampik kemungkinan anak asuhnya bakal gugup. Menurutnya, itu hal yang wajar karena laga melawan Singapura merupakan partai perdana di Piala AFF 2018.

“Pada pertandingan besok, kami akan bermain seperti di kandang. Namun, saya rasa juga laga akan sulit karena ini pertandingan pertama di Piala AFF, dan mungkin pemain akan sedikit gugup,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Nasional, Kamis (8/11).

“Saya rasa itu normal. Namun, kami akan mencoba untuk bermain bagus dan fokus pada semua pemain. Kami butuh poin penuh di Singapura untuk pertandingan selanjutnya melawan Timor Leste di Jakarta,” tandas Bima.(irw/cky/hmi/JPC)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu