Masjid SMPN 12 Depok Mulai Digunakan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
RESMI: Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Kepala SMPN 12 Depok, Yusuf dalam rangka telah digunakannya Masjid Nurul Ilmu.

DEPOK – SMPN 12 Depok yang berlokasi di Jalan Banjaran, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama dengan siswanya. Dalam kegiatan tersebut, juga dijelaskan tentang adanya proses pembangunan Masjid Nurul Ilmi yang berada di dalam area sekolah.

Kepala SMPN 12 Depok, Yusuf mengatakan, dalam kegiatan Maulid Nabi tersebut, pihaknya sengaja diselenggarakan di halaman depan sekolah, atau tepatnya di halaman Masjid Nurul Ilmi. Karena, rencananya masjid tersebut, mulai akan digunakan untuk kegiatan keagamaan siswa dan warga sekolah.

“Proses pembagunannya cukup memakan waktu yang lama, yakni sekitar 4 tahun. Karena, semuanya merupakan infak dari siswa dan guru serta karyawan. Jadi, keikhlasan semuanya. Diperkirakan untuk pembangunan masjid tersebut memakan biaya Rp330 juta,” katanya.

Yusuf menjelaskan, dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, tidak hanya siswa saja yang ikut serta, tetapi ada juga orang tua siswa dari Komite Sekolah yang turut hadir. Itu menandakan adanya dukungan dari orang tua untuk kegiatan sekolah.

“Dengan adanya kegiatan yang melibatkan orang tau dan siswa dalam kegiatan keagamaan, diharapkan bisa berdampak pada pembentukan karakter siswa, baik saat di sekolah ataupun di rumah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin menuturkan, dengan semakin lengkapnya fasilitas di sekolah, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan tempat beribadah, diharapkan bisa jadi wadah untuk pembentukan karakter. Tentunya, karakter yang berlandaskan pada nilai-nilai kebaikan agama.

“Keseimbangan antara pengetahuan akademik dan akhlak siswa harus dijaga. Itu semua untuk membentuk siswa yang berkarakter dan berkualitas. Sehingga, mereka bisa menjaga diri dari hal-hal negatif,” terangnya. (san)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu