Longsor Tutup Jalan Rajawali, Pondok Petir, Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PASCA HUJAN: Sekretaris Kelurahan Pondok Petir, Suhendar saat meninjau longsor di Perumahan Villa Pamulang, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Pasca hujan deras yang mengguyur wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, terjadi longsor di dua titik. Longsor tersebut terjadi di RW10 dan RT9/12 Perumahan Villa Pamulang. Dari dua lokasi tersebut, tidak menimbulkan korban maupun kerugian materil, kemarin.

Sekretaris Kelurahan Pondok Petir, Suhendar mengatakan, usai hujan deras diwilayah Kelurahan Pondok Petir, pihaknya mendapatkan informasi terjadinya longsor tanah dilingkungan RT9/12. Dengan cepat, dia meninjau lokasi untuk melihat kondisi longsor tersebut.

“Longsor hanya menutup sebagian Jalan Rajawali, Perumahan Villa Pamulang,” ujar Suhendar kepada Radar Depok, kemarin.

Suhendar menjelaskan, longsor terjadi dikarenakan turap tidak dapat menahan beban tanah yang tercampur air hujan. Akibatnya terjadi longsor dan tidak menimbulkan korban maupun kerugian dari masyarakat sekitar. Dia melihat, longsor memiliki panjang sekitar 10 meter dengan ketinggian sekitar tiga meter.

Selain itu, saat Suhendar melakukan peninjauan longsor yang terjadi di gorong-gorong Villa Pamulang RW10, hal itu disebabkan debit air tinggi dari wilayah Villa Pamulang menuju Kali Angke, sehingga mendorong tanah disekitar gorong-gorong tersebut. Akibatnya, tanah yang diatasnya terdapat Jalan Takwa menjadi terkikis dan dikhawatirkan akan terjadi amblas. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, bagian jalan yang berpotensi amblas ditutup beberapa bagiannya untuk tidak dilintasi kendaraan dengan beban berat.

“Dari dua peristiwa tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan Satgas Banjir PUPR Kota Depok,” tutup Suhendar. (dic)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu