Lima Tim UPNVJ Ikut Expo KMI IX

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
KEGIATAN: Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) mengikuti Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) IX di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) mengirim lima tim dalam Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) IX di Bogor, Jawa Barat. Dimana dalam ajang tersebut diikuti 124 Universitas seluruh Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UPNVJ, Dr. Halim Mahfudh mengatakan, dalam ajang ini dari kelima tim , dua diantaranya berhasil mengikuti KMI Award di kategori makanan dan minuman.

“Kegiatan ini bermanfaat agar mahasiswa lebih kreatif dan inovatif dalam usahanya. Tak hanya itu, juga dapat bekerjasama dan bertukar kreatifitas dengan pengunjung dan mahasiswa dari kampus lain,” kata Halim.

Dia menjelaskan, karya yang dibuat mahasiswanya tahun ini baik dan produknya dapat dikaitkan juga dengan kesehatan. Karena produk yang dibutuhkan dapat menambah kesehatan bagi konsumennya.

“Sebagai apresiasi pihak kampus akan membukakan gerai atau lokasi untuk mereka berjualan di lingkungan kampus. Karena berkat kreativitas mahasiswa, UPNVJ mengalami peningkatan dari tiga tahun terakhir di bidang kewairausahaan,” jelasnya.

Kegiatan yang diadakan oleh Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti tersebut, mengangkat tema Penguatan Wirausaha Mahasiswa Indonesia melalui Techno-Sociopreneurship menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Terdapat kompetisi memperebutkan juara KMI Award. Terdiri dari kategori wirausaha dan kategori stand terbaik. KMI Award untuk kategori wirausaha didasarkan pada konsep Real Business Competition. Sedangkan untuk kategori stand terbaik berdasarkan penilaian terhadap produk dan tampilan stand.

“Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat untuk para mahasiswa menciptakan usaha namun saya berharap dapat menambah relasi, baik relasi dalam dunia usaha maupun hubungan baik antara universitas,” tutup Halim. (san)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu