LDKS SMPN 25 Depok untuk Karakter Siswa

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
KARAKTER: Kepala SMPN 25 Depok, Wahyu Hidayat sedang memberikan motivasi kepada siswanya yang menjadi peserta LDKS dan Kepramukaan 2018.

DEPOK – Membentuk karakter siswanya, SMPN 25 Depok mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah dan Perkemahan 2018. Kegiatan yang diadakan di kawasan Cilember, Puncak, Kabupaten Bogor tersebut, melibatkan pengurus OSIS dan siswa kelas VII.

Kepala SMPN 25 Depok, Wahyu Hidayat mengatakan, kegiatan LDKS dan Perkemahan selalu diadakan tiap tahunnya. Tetapi untuk lokasi dan tema kegiatannya selalu berbeda. Untuk kegiatan pembukaannya dilangsungkan di sekolah, dan diberikan paparan beberapa materi tentang LDKS.

“Total ada 171 siswa kelas VII yang ikut serta. Sedangkan, siswa dari OSIS berjumlah 50 anak yang ikut serta di LDKS dan Perkemahan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Wahyu menjelaskan, dengan adanya kegiatan LDKS tentunya untuk pembentukan karakter siswa. Terutama untuk siswa kelas VII, sebagai pembentukan karakter yang lebih baik, setelah mengenyam pendidikan di jenjang SD. Tentunya karakternya harus lebih baik dan kuat lagi.

“Dunia pendidikan di SD dan SMP berbeda, oleh karena itu, dengan adanya kegiatan LDKS siswa akan menjadi lebih merasakan dunia pendidikan SMP,” katanya.

Wahyu menuturkan, karakter yang diharapkan terbentuk dari kegiatan LDKS dan Perkemahan adalah menjadi lebih mandiri dan bisa bekerjasama dengan orang lain. Oleh karena itu, materi yang diberikan adalah tentang keorganisasian, kepemimpinan, dan juga kerjasama.

“Pembentukan katakter adalah bagian dari pendidikan juga di sekolah. Tidak hanya sekedar memberikan pendidikan ilmu pengetahuan,” katanya. (peb)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu