LB LIA Fasilitasi Guru Pahami HOTS

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
BELAJAR BERSAMA: Sebanyak lebih dari 50 guru Bahasa Inggris SMP-SMA di Kota Depok mengikuti workshop mengenai HOTS yang difasilitasi oleh LB LIA Depok, di Savero Hotel, Sabtu (10/11).

DEPOK – Lembaga Bahasa (LB) LIA Depok memfasilitasi guru bahasa Inggris SD-SMA di Kota Depok dalam meningkatkan kompetensi terhadap penerapan High Order Thinking Skills (HOTS) di mata pelajaran. Melalui Workshop Applying The High Order Thinking Skills In English Language Teaching, di Savero Hotel, Sabtu (10/11).

Kepala Cabang LB LIA Depok, Farida Surya Soenardi mengatakan, faktor utama penentu keberhasilan siswa adalah guru, untuk itu LIA Depok mengadakan workshop ini kepada lebih dari 50 Guru SD-SMA di Kota Depok dan sekitarnya.

“Penerapan HOTS dalam mata pelajaran (mapel) yang di Ujian Nasional tidak sedikit membuat kesulitan para siswa saat menjawab soal. Melalui workshop ini kami membantu guru-guru dalam mengaplikasikan pembelajaran ini di sekolah masing-masing,” kata Farida kepada Radar Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Pelayanan KCD Wilayh II Jawa Barat, Satari menuturkan, sudah sepatutnya bidang pendidikan harus kreatif dan berinovasi dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Kami anjurkan dalam KBM di sekolah harus ada inovasi berikan pola pembelajaraan yang inovatif dan harus mengelola proses pembelajaraan tersebut,” tuturnya.

Satari menjelaskan, guru harus memiliki beberapa kompetensi seperti bidang Psikologi atau Kompetensi kepribadian. Seperti memberikan warna atau nilai untuk membangkitkan energi positif saat di kelas. Termasuk juga kompetensi sosial perhatian atau kepedulian.

“Kami harap guru juga memberikan sikap peduli atau care kepada siswa jika ada siswa ada masalah jangan acuh tapi dekati siswa tersebut guru mengolah rasa dan asah, sehingga siswa terlayani. Terakhir adalah kompetensi profesional di bidangnya,” jelasnya.

Kepala Bidang Pendidikan Masyarakat Disdik Kota Depok, Tatiek Wijayanti mengapresiasi langkah LB LIA yang sudah memberikan pemahaman tentang penerapan HOTS bagi guru matapelajaran Bahasa Inggris di Kota Depok.

“Kami sangat mengapresiasi langkah LB LIA yang sudah membantu para guru dalam menambah pengetahuan terhadap HOTS melalui workshop ini,” tutup Tatiek. (san)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu