LB LIA Fasilitasi Guru Pahami HOTS

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
BELAJAR BERSAMA: Sebanyak lebih dari 50 guru Bahasa Inggris SMP-SMA di Kota Depok mengikuti workshop mengenai HOTS yang difasilitasi oleh LB LIA Depok, di Savero Hotel, Sabtu (10/11).

DEPOK – Lembaga Bahasa (LB) LIA Depok memfasilitasi guru bahasa Inggris SD-SMA di Kota Depok dalam meningkatkan kompetensi terhadap penerapan High Order Thinking Skills (HOTS) di mata pelajaran. Melalui Workshop Applying The High Order Thinking Skills In English Language Teaching, di Savero Hotel, Sabtu (10/11).

Kepala Cabang LB LIA Depok, Farida Surya Soenardi mengatakan, faktor utama penentu keberhasilan siswa adalah guru, untuk itu LIA Depok mengadakan workshop ini kepada lebih dari 50 Guru SD-SMA di Kota Depok dan sekitarnya.

“Penerapan HOTS dalam mata pelajaran (mapel) yang di Ujian Nasional tidak sedikit membuat kesulitan para siswa saat menjawab soal. Melalui workshop ini kami membantu guru-guru dalam mengaplikasikan pembelajaran ini di sekolah masing-masing,” kata Farida kepada Radar Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Pelayanan KCD Wilayh II Jawa Barat, Satari menuturkan, sudah sepatutnya bidang pendidikan harus kreatif dan berinovasi dalam kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Kami anjurkan dalam KBM di sekolah harus ada inovasi berikan pola pembelajaraan yang inovatif dan harus mengelola proses pembelajaraan tersebut,” tuturnya.

Satari menjelaskan, guru harus memiliki beberapa kompetensi seperti bidang Psikologi atau Kompetensi kepribadian. Seperti memberikan warna atau nilai untuk membangkitkan energi positif saat di kelas. Termasuk juga kompetensi sosial perhatian atau kepedulian.

“Kami harap guru juga memberikan sikap peduli atau care kepada siswa jika ada siswa ada masalah jangan acuh tapi dekati siswa tersebut guru mengolah rasa dan asah, sehingga siswa terlayani. Terakhir adalah kompetensi profesional di bidangnya,” jelasnya.

Kepala Bidang Pendidikan Masyarakat Disdik Kota Depok, Tatiek Wijayanti mengapresiasi langkah LB LIA yang sudah memberikan pemahaman tentang penerapan HOTS bagi guru matapelajaran Bahasa Inggris di Kota Depok.

“Kami sangat mengapresiasi langkah LB LIA yang sudah membantu para guru dalam menambah pengetahuan terhadap HOTS melalui workshop ini,” tutup Tatiek. (san)

You may also read!

850 Restoran di Depok Belum Bayar Pajak, Dewan: Perlu Pendekatan Persuasif

DEPOK – Guna mengetahui sebuah restoran belum membayar pajak, dan upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pada 2019

Read More...

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Sambut Pengunjung Mall

DEPOK – Memasuki libur panjang anak sekolah, Hari Natal (25/12), serta tahun baru, sejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan di

Read More...

Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

DEPOK – PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik di Jawa Barat dan

Read More...

Mobile Sliding Menu