KPU Depok Punya Gudang Logistik

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
GUNTING PITA: Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna didampingi unsur Forkopimda, Bawaslu, Camat Cimanggis serta para Ketua PPK se-Kota Depok saat meresmikan gudang logistik KPU Kota Depok yang berlokasi di Kubik Logistik Kelurahan Tugu Kecamatan Cimanggis, Rabu, (28/11).

DEPOK – Persiapan KPU Kota Depok untuk Pemilu 2019 terus dilakukan, Salah satunya meresmikan gudang logistik KPU Kota Depok yang berlokasi di Kubik Logistik Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Rabu, (28/11).

Dalam peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Bawaslu, Camat Cimanggis serta para Ketua PPK se-Kota Depok.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, logistik pemilu merupakan salah satu instrumen tahapan dalam pemilu yang tidak boleh dianggap remeh. Pemilu sejatinya adalah kontestasi demokrasi, mencari dan memilih pemimpin dengan mekanisme pemberian hak suara oleh para pemilih.

Mekanisme memilih ini terekam dan teradministrasikan melalui logistik. Jadi, logistik pemilu memiliki peran yang penting dalam suksesi kontestasi kepemimpinan lima tahunan sekali, disamping instrumen tahapan yang lain.

“Salah satu bentuk kesuksesan dari pelaksanaan pemilu tahun 2019 adalah terkelolanya logistik pemilu dengan baik,” kata Nana kepada Radar Depok.

Menurut Nana, kegiatan yang dilaksanakan ini memang sudah direncanakan dari jauh-jauh hari, mengingat gudang yang lama yang berlokasi di Jalan Yukawi Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong sudah tidak memadai dan akan sangat tidak dapat menampung logistik kebutuhan pemilu 2019.

“Karena kapasitas gudang yang lama sudah tidak memadai untuk menampung logistik yang akan dibutuhkan, maka kami berfikir keras agar persoalan ini bisa diatasi, kemudian kami mengajukan permohonan kepada KPU RI untuk mengalokasikan dana dalam rangka mewujudkan gudang sewaan yang hari ini kita resmikan” tambah Nana.

Pada kesempatan tersebut, Nana juga menyampaikan, saat ini logistik pemilu yang sudah masuk gudang KPU Kota Depok adalah kotak suara dan bilik suara, sementara logistik yang lain secara jadwal memang belum didistribusikan ke Kota Depok.

Nana mengungkapkan, pengelolaan logistik pemilu bukanlah urusan sederhana, logistik Pemilu harus dikelola dengan baik. Mulai dari pengadministrasian, pengadaan, pengelolaan, pendistribusian sampai dengan kembali lagi ke gudang dan pemeliharaan.

“Logistik Pemilu harus betul-betul dilakukan dikelola secara baik, agar jangan sampai persoalan-persoalan dijumpai kemudian hari,” tegasnya.

Nana juga berharap dalam waktu dekat atau tidak lama lagi kedepan KPU Kota Depok dapat melaksanakan hal yang sama seperti yang dilakukan hari ini, yaitu peresmian kantor KPU Kota Depok yang baru.

“Hari ini kita melakukan peresmian gudang logistik, mudah-mudahan kami sangat berharap dan mengidam-idamkan dalam waktu dekat kita juga akan meresmikan Kantor KPU Kota Depok. Karena kita tahu bahwa kantor yang kita tempati saat ini sudah kurang layak ditempati, karenanya kami sangat berharap dalam hal ini pemerintah kota dapat memprioritaskan terwujudnya sarana dan prasarana kantor yang memadai bagi KPU Kota Depok kedepan,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

ustad beben meninggal

GDC Belum Melayat Ustad Beben

IKHLAS : Orang tua Almarhum Beben, Dedeh Rosdinah saat berbincang dengan kerabatnya di Perum Griya

Read More...
Cabor Faji Kota Depok berprestasi

Mengenal FAJI Depok : Raih Emas di Porda dan Kejurnas (2)

JUARA : Atlet FAJI Depok berfoto bersama saat memenangi Kejurnas FAJI di Tasikmalaya. FOTO :

Read More...
Anggota Wantimpres Dato Sri tahir

Dato Sri Tahir, Orang Terkaya di Anggota Wantimpres

Dato Sri Tahir dilantik Presiden Jokowi menjadi anggota Wantimpres 2019-2024, Jumat (13/12). FOTO : JPNN.COM   JAKARTA

Read More...

Mobile Sliding Menu