Kontainer Anjlok, Sawangan, Depok Macet Panjang

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
GAGAL NAIK: Kontainer bermuatan kayu gagal menanjak di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Kemacetan panjang terjadi di jalanan menanjak di Jalan Raya Muchtar tepatnya tanjakan Batu Tugu Sawangan, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Musababnya, kontainer berisikan muatan kayu gagal menanjak, kemarin.

Kanit Lantas Polsek Sawangan, Iptu Sulung Marsigit mengatakan, kemacetan panjang yang teradi di tanjakan Tugu Sawangan dikarenakan truk kontainer melintang dan menutup sebagian badan jalan. Hal itu terjadi, disebabkan kontainer tidak mampu menanjak dikarenakan membawa beban berat.

“Kontainer yang gagal menanjak berisikan kayu,” ujar Sulung kepada Radar Depok, kemarin.

Sulung menjelaskan, gagal naiknya kontainer terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dari arah Bojongsari menuju Parung Bingung, Kecamatan Pancoranmas. Namun, saat berada di tanjakan tersebut truk tidak dapat melanjutkan menaiki tanjakan tersebut, dan turun kembali. Akibatnya, badan truk muatan dengan Nomor Polisi KB 8185 AT berbelok kekiri dan menutup sebagian jalan.

Dengan sigap, lanjut Sulung, anggota Lantas Polsek Sawangan melakukan pengaturan lalu lintas dan meminta pihak pemilik kontainer memindahkan muatan didalam kontainer dengan menggunakan truk. Sulung meminta, pengendara saat melintas di khususnya di tanjakan Tugu Sawangan untuk dapat memperhitungkan beban muatan dengan kemiringan tanjakan. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya anjlok atau gagal naiknya kendaraan.

“Setelah selesai di evakuasi truk kontainer dapat melanjutkan perjalanan kembali,” terang Sulung.

Dari pantauan Radar Depok, terjadi kemacetan lalu lintas yang cukup panjang khususnya saat jam kerja. Terlihat, kemacetan tersebut dari arah Parung Bingung, Kecamatan Pancoranmas menunju Kecamatan Bojongsari, dan kemacetan mulai dari pertigaan jalan Pengasinan hingga tanjakan Tugu Sawangan. Selain lantas Polsek Sawangan, pengaturan lalu lintas di bantu Dinas Pehubungan Kota Depok, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawangan Baru. Truk berhasil di evakuasi dan lalu lintas kembali lancar pukul 11.00 WIB. (dic)

You may also read!

TAK PERLU ANTRI, DAFTAR BPJS KESEHATAN KINI BISA LEWAT PONSEL

Depok, Jamkesnews – Mendaftar menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kini semakin mudah. BPJS Kesehatan telah mengembangkan

Read More...

Pigijo.com Kolaborasi dengan IMI

JAKARTA – Pigijo.com dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) sebagai bentuk awal kolaborasi untuk membuat

Read More...

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Mobile Sliding Menu