Khodrat-Adhit Rebut Emas untuk Jabar

In Depok Sport
DOK.PRI FOR RADAR DEPOK
PRESTASI: Petenis muda Kota Depok, Muhammad khodrat Mardhotillah dan Muhamad Adhitya (dua di kanan) berfoto bersama rekan dan pelatihnya di tim Jawa Barat usai meraih medali emas dalam ajang Popwilnas di Solo, Senin (12/11).

DEPOK – Petenis muda, Muhammad khodrat Mardhotillah dan Muhamad Adhitya berhasil mengharumkan nama Kota Depok. Keduanya meraih emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Nasional (Popwilnas), di Kota Solo yang berakhir Senin (12/11).

Khodrat dan Adhit berhasil membuktikan kualitasnya, dengan mempersembahkan sekeping medali emas untuk Kontingen Jawa Barat, di nomor beregu putra.

Khodrat menjelaskan, medali emas tersebut mereka peroleh setelah memupus asa perwakilan Bengkulu dan Kalimantan Barat di babak penyisihan, mencuri kemenangan dari DKI Jakarta di semifinal, dan menaklukkan Sumatera Selatan di babak final dengan skor 2-1.

”Kami puas banget. Prestasi ini adalah buah dari kerja keras kami dalam berlatih. Ditambah, tekad kami memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat atas kepercayaan yang mereka berikan,” ujar Khodrat kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Siswa SMAN 3 Depok ini menegaskan, merebut medali emas adalah komitmen yang dia dan Adhit buat setelah dipercaya membela Jawa Barat di ajang Popwilnas.

”Sebenarnya kekuatan lawan cukup jauh di atas kami, untungnya kami bermain enjoy dan rileks. Sehingga kami bisa mengeluarkan lebih dari kemampuan maksimal kami,” imbuh Khodrat.

Kebanggaan atas raihan medali emas juga dirasakan oleh Adhit. Sebab, ini adalah medali emas pertama yang diraihnya bersama kontingen Jawa Barat di ajang Popwilnas. Setahun sebelumnya, Adhit harus puas dengan medali perak.

”Saya senang sekali. Apalagi berhasil mengalahkan musuh bebuyutan DKI Jakarta di Semifinal,” seru Adhit.

Menurut Adhit, kunci keberhasilan mereka dalam Popwilnas 2018 berasal dari kekompakan antar pemain dan kedisiplinan mengikuti keputusan pelatih.

”Intinya kekompakan, kemudian tim yang kompak ini tinggal mengikuti keputusan terbaik yang diambil pelatih,” ucap warga Komplek Pelni, Kecamatan Cimanggis ini.

Khodrat dan Adhit mempersembahkan medali emas ini untuk keluarga, sekolah, pelatih dan Kota Depok.

”Tanpa dukungan, motifasi, dan bimbingan dari mereka, kami tidak akan bisa menjadi seperti sekarang,” kata mereka.

Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kota Depok, Bimo Sudarsono mengaku bangga atas prestasi yang dicapai dua atlet binaannya ini.

”Semoga prestasi mereka dapat memotifasi petenis muda Kota Depok yang lain untuk berprestasi lebih tinggi,” pungkas Bimo.(mg2)

You may also read!

850 Restoran di Depok Belum Bayar Pajak, Dewan: Perlu Pendekatan Persuasif

DEPOK – Guna mengetahui sebuah restoran belum membayar pajak, dan upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pada 2019

Read More...

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Sambut Pengunjung Mall

DEPOK – Memasuki libur panjang anak sekolah, Hari Natal (25/12), serta tahun baru, sejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan di

Read More...

Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

DEPOK – PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik di Jawa Barat dan

Read More...

Mobile Sliding Menu