Ketua DPRD Kota Depok: Semangat Pahlawan hadir di sosok Ayah

In Politika
IST FOR RADARDEPOK
Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo

DEPOK – Masih dalam rangka Hari Pahlawan yang diperingati bangsa Indonesia pada 10 November, Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo memandang bahwa jiwa dan semangat pahlawan hadir pada tiap individu. Salah satunya, dari sosok seorang ayah.

Ketua DPC Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, dirinya bisa seperti sekarang karena sosok ayahnya yang berjuang dengan keras mendidik dan menafkahi dirinya bersama enam saudara kandungnya.

“Berkat didikan dari bapak saya, saya bisa seperti sekarang, beliau merupakan sosok pahlawan bagi saya dan keluarga,” tutur anak keenam dari tujuh bersaudara ini kepada Radar Depok, Senin (12/11).

Untuk itu, bapak dua orang putri ini melanjutkan, pada Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap 12 November ini, dirinya perpesan kepada tiap individu agar meluangkan waktu, lebih menyayangi, menghormati dan mencintai sosok ayah mereka.

“Sayangi dia, cintai dia sebagaimana dia mencintai dan menyayangi sejak kecil. Jika sudah tiada, kita panjatkan doa terbaik, alangkah bahagianya mereka yang ayahnya masih hidup, bisa memeluk dan berbakti lebih banyak untuk ayahnya,” kata Hendrik Tangke Allo.

Legislator yang kembali maju sebagai Caleg DPRD Kota Depok Dapil 1 (Pancoranmas) dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 1 ini melanjutkan, semangat dan perjuangan sosok ayah untuk menafkahi keluarganya, mencerminkan semangat pahlawan dalam mengorbankan jiwa dan raga mereka untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Kemudian, di momen Hari Pahlawan kali ini, pria yang akrab disapa HTA ini, sebagai anak bangsa wajib memberikan penghargaan kepada para pahlawan dan meneruskan semangat persatuan.

“Sebagai anak bangsa, kita wajib memberikan penghargaan kepada para pahlawan,” tutur HTA.

Kata dia, hasil perjuangan yang sudah dirasakan saat ini merupakan jasa para pahlawan. Tentunya, sebagai generasi penerus bangsa yang menikmati zaman kemerdekaan harus mengenang dan terus mengingat jasa para pahlawan.

“Kami (DPRD Kota Depok) bersama Pemkot Depok dan lembaga mitra secara rutin melaksanakan upacara yang dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan di Pondok Rajeg,” paparnya.

Ia menilai di zaman kemerdekaan ini, buah perjuangan yang dihasilkan para pahlawan harus diterusan. “Apa itu, ya kita jaga persatuan, kebersamaan,” ujarnya.

Dahulu, lanjut HTA, para pahlawan yang berkorban jiwa dan raganya demi Kemerdekaan, mereka tidak memandang suku, agama, ras dan dari mana asalnya. “Tapi mereka satu, bergandengan tangan satu tujuan untuk memerdekakan Indonesia,” ungkapnya.

Karenanya, sangat miris jika saat ini masyarakat Indonesia jika tidak bisa mempertahankan Semangat persatuan itu. “Jadi tidak boleh lagi yang mempermasalahkan adanya perbedaan apapun sukunya, agamanya, etnisnya, semua satu bangsa Indonesia,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu