Kelas Inspirasi Berbagi Profesi di SDIT Lentera Insan Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PENGENALAN: Kelas Inspirasi Depok berbagi profesi kepada pelajar dan guru di SDIT Lentera Insan yang berlokasi di Perum Puri 1, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (10/11).

DEPOK – Ratusan pelajar SD Islam Terpadu (SDIT) Lentera Insan mendapat pengetahuan baru tentang ragam profesi dari Kelas Inspirasi Depok. Kegiatan tersebut dinamakan Hari Inspirasi yang digelar di sekolah yang berlokasi di Perum Puri 1, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (10/11).

Fasilitator Kelas Inspirasi (KI) Depok, Yusuf mengatakan, KI Depok merupakan salah satu divisi di bawah naungan Indonesia Mengajar. Yang berisi para tenaga profesional dari berbagai bidang untuk memebrikan inspirasi kepada siswa SD dalam waktu satu hari.

“Di sini ada 11 tenaga profesional yang terdiri dari fasilitator, relawan, dan dokumentasi. Mereka semua bertugas untuk menceritakan pengalaman selama bekerja di bidangnya ke peserta didik selama 1 hari ini,” kata Yusuf kepada Radar Depok.

Sebuah gerakan yang terbentuk tahun 2012 ini kerap menyambangi SD di Kota Depok. Khusus tahun ini, KI Depok lebih memperhatikan pada sekolah inklusi. Dimana, lanjut Yusuf, anak berkebutuhan khusus juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pengetahuan tentang profesi.

“Kami juga ingin ABK itu bermimpi untuk di masa depannya menjadi apa. Dan tahun ini kami menyambangi 6 sekolah negeri dan swasta. Tujuan kami adalah untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak bahwa pekerjaan itu banyak ragamnya, jangan sampai mereka hanya bercita-cita pada profesi umum,” jelasnya.

Sementara itu, Penanggung jawab kegiatan, Nur Azizah menuturkan, pihak sekolah sangat menyambut baik kegiatan dari KI Depok ini. Karena bertepatan juga dengan program sekolah yakni weekend activites. Dimana, dalam sebulan ada satu kali siswa masuk di akhir pekan.

“Kami gunakan waktu ini sebaik-baiknya untuk anak-anak belajar di luar KBM. Kedepan, akan berlanjut dengan mendatangkan salah satu dari mereka untuk mengisi kegiatan kami di ekstrakurikuler,” tutup Azizah. (san)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu