Kelas Inspirasi Berbagi Profesi di SDIT Lentera Insan Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PENGENALAN: Kelas Inspirasi Depok berbagi profesi kepada pelajar dan guru di SDIT Lentera Insan yang berlokasi di Perum Puri 1, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (10/11).

DEPOK – Ratusan pelajar SD Islam Terpadu (SDIT) Lentera Insan mendapat pengetahuan baru tentang ragam profesi dari Kelas Inspirasi Depok. Kegiatan tersebut dinamakan Hari Inspirasi yang digelar di sekolah yang berlokasi di Perum Puri 1, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (10/11).

Fasilitator Kelas Inspirasi (KI) Depok, Yusuf mengatakan, KI Depok merupakan salah satu divisi di bawah naungan Indonesia Mengajar. Yang berisi para tenaga profesional dari berbagai bidang untuk memebrikan inspirasi kepada siswa SD dalam waktu satu hari.

“Di sini ada 11 tenaga profesional yang terdiri dari fasilitator, relawan, dan dokumentasi. Mereka semua bertugas untuk menceritakan pengalaman selama bekerja di bidangnya ke peserta didik selama 1 hari ini,” kata Yusuf kepada Radar Depok.

Sebuah gerakan yang terbentuk tahun 2012 ini kerap menyambangi SD di Kota Depok. Khusus tahun ini, KI Depok lebih memperhatikan pada sekolah inklusi. Dimana, lanjut Yusuf, anak berkebutuhan khusus juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pengetahuan tentang profesi.

“Kami juga ingin ABK itu bermimpi untuk di masa depannya menjadi apa. Dan tahun ini kami menyambangi 6 sekolah negeri dan swasta. Tujuan kami adalah untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak bahwa pekerjaan itu banyak ragamnya, jangan sampai mereka hanya bercita-cita pada profesi umum,” jelasnya.

Sementara itu, Penanggung jawab kegiatan, Nur Azizah menuturkan, pihak sekolah sangat menyambut baik kegiatan dari KI Depok ini. Karena bertepatan juga dengan program sekolah yakni weekend activites. Dimana, dalam sebulan ada satu kali siswa masuk di akhir pekan.

“Kami gunakan waktu ini sebaik-baiknya untuk anak-anak belajar di luar KBM. Kedepan, akan berlanjut dengan mendatangkan salah satu dari mereka untuk mengisi kegiatan kami di ekstrakurikuler,” tutup Azizah. (san)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu