Ingin Banyak Menolong Warga di Legislatif

In Politika
Roy Pangharapan

DEPOK – Pada Pemilu 2019, Roy Pangharapan yang dikenal sebagai aktivis kesehatan, maju sebagai Caleg DPRD Kota Depok di Dapil 2 (Beji, Cinere,Limo). Ketua Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok ini maju lantaran ingin menolong lebih banyak warga melalui legislatif.

Roy Pangharapan maju melalui DPC Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Depok yang kini di Ketuai Hutomo Agus Subekti dan mendapat nomor urut 5 di Dapil 2.

Kepada Radar Depok, Roy Pangharapan mengakui, dirinya masih belum pantas untuk mengikuti kontestasi Pileg di Pemilu 2019, lantaran sadar diri tidak memiliki modal finansial untuk bertarung dalam pesta demokrasi kali ini.

“Kalau dibilang modal untuk ‘Nyaleg’, saya tidak punya,” kata Roy.

Namun, rekan-rekannya di DKR Kota Depok meminta dan mendukung agar dirinya maju dalam Kontestasi pesta demokrasi, meski tidak memiliki modal finansial seperti caleg kebanyakan.

“Saya terima tugas ini dengan senang hati, malah menjadi penyemangat untuk saya lebih maksimal menyosialisasikan saya ke masyarakat yang ada di Dapil 2 ini,” papar Roy.

Ia menambahkan, yang lebih menguatkan dirinya untuk maju sebagai caleg, karena ingin lebih banyak menolong warga Kota Depok, khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan yang selaras dengan apa yang diperjuangkan dirinya dan rekan-rekan di DKR Kota Depok.

“Mungkin di DKR kami orasi turun ke jalan dan mediasi dengan pihak terkait, tapi dengan menjadi wakil rakyat, bisa berjuang melalui legislatif akan sangat membantu, membantu warga miskin yang kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan juga pendidikan,” ucap Roy. (cky)

You may also read!

Taman Hutan Raya (Cagar alam) Depok

Cagar alam kota Depok merupakan cagar alamyang pertama kali ada di Indonesia yang didirikan oleh Cournelis Chastelein pada tahun

Read More...

Banjir Taman Duta Depok

Hujan Yang Turun Sepanjang Pagi Hari Ini Membanjiri Jalan Raya Taman Duta Depok Pada Tanggal 21-22 Januri 2019, Ketinggian

Read More...

Komunitas Ciliwung Depok (KCD)

Komunitas Ciliwung Depok (KCD), Komunitas ini berdiri sejak tahun 2011 didirikan oleh bapak Taufik DS, Komunitas Ciliwung Depok berada

Read More...

Mobile Sliding Menu