Hindari Hoax, Cerdas Mengelola Medsos

In Politika
Istimewa
PILPRES : Pondok Pesantren Al Amin mendukung gerakan pemilu Damai.

SUKABUMI – Pergerakan Mabes Polri untuk menciptakan pemilu damai begitu massif, setelah beberapa pondok pesantren di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi melakukan deklarasi damai, kemarin giliran Pondok Pesantren Al Amin yang mendukung gerakan pemilu Damai.

Pemimpin Ponpes  Al Amin KH.R. Danial Ahmad Fahad memahami betul bahaya  hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Hoax dan ujaran kebencian saat ini sangat marak di media social, kalau dibiarikan bisa mengancam persatuan dan kesatuan,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, Ponpes  Al Amin, sangat mendukung gerakan Polri yang melakukan konsolidasi ke masyarakat untuk mengingatkan bahayanya hoax dan ujaran kebencian.

“Kami tidak hanya mengimbau kepada santri santri untuk lebih cerdas menggunakan media social, tapi kami juga akan mensosialisasikan gerakan lawan hoax ini kepada masyaraklat sekitar,” tegasnya.

Ia menjelaskna, untuk menjaga NKRI bukan hanya tigas aparat keamanan, tapi seluruh ,masyarakat juga memiliki kewajiban untuk menjaga NKRI.

“Kita harus tabayun jiga mendapatkan berita-berita miring, bertanyalah kepada pihak yang ahli dalam berita miring tersebut,” ujarnya.

Kapolsek Cicurug  AKP Simin mengaku bangga dengan warga Kecamatan Cicurug yang memahami betul bahaya hoax dan ujaran kebencian.

“Gerakan deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019 akan terus digiatkan di masyarakat,” pungkasnya. (*)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu