Germas Sapu Jagat Lingkungan RW8, Cinangka Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BEBERSIH: Germas Kelurahan Cinangka melakukan kegiatan Jumat Bersih dilingkungan RW8, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Aksi bersih digalakkan di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Melalui Gerakan Masyarakat Anti Sampah (Germas) Sapu Jagat, lingkungan RW8 atau RW Ramah Anak menjadi sasaran aksi bersih. Jalan lingkungan dan saluran air menjadi objek aksi bersih tersebut.

Ketua Pokja Kelurahan Sehat Cinangka, Ade Irma Susanti mengatakan, setiap pekan atau memanfaatkan momen Jumat Bersih, Germas Sapu Jagat melaksanakan aksi bersih. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan Kelurahan Cinangka bersih, asri, nyaman, sehat, dan terbebas dari sampah.

“Kami tidak ingin masyarakat tidak nyaman, dikarenakan lingkungan yang kotor akibat sampah,” ujar perempuan yang kerap disapa Santi kepada Radar Depok, kemarin.

Santi menjelaskan, Germas Sapu Jagat melaksanakan aksi bersih dilingkungan RW Ramah Anak atau RW8. Germas Sapu Jagat membersihkan sampah yang berada di jalan lingkungan dan saluran air. Menurutnya, sampah di saluran air apabila dibiarkan akan menjadi penghabat jalannya air dan menimbulkan potensi terjadinya genangan, akibat luapan air saluran.

Selain itu, lanjut Santi Germas Sapu Jagat merupakan aksi nyata dan dorongan kepada masyarakat untuk melakukan hal yang sama, dalam membantu Pemerintah Kota Depok mewujudkan Depok yang bersih, dan mempertahankan Piala Adipura. Germas Sapu Jagat meminta kepada masyarakat untuk melanjutkan kembali dan meningkatkan kebersihan yang telah dilakukan Germas Sapu Jagat. Santi menilai, minimal masyarakat dapat melakukan kebersihan dilingkungan sekitar rumah.

“Apa yang kami lakukan perupakan mendukung mewujudkan Depok sebagai kota yang unggul, nyaman, dan religius,” tutup Santi. (dic)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu