Fun and Smart Day SD Dian Didaktika Depok, Kenalkan Sekolah Lewat Lomba

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
ANTUSIAS: Siswa-siswi jenjang TK di Kecamatan Cinere dan sekitarnya mengikuti kegiatan Fun and Smart Day yang dilaksanakan SD Dian Didaktika di halaman sekolah, Jalan Rajawali, Cinere Estate, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Sabtu (17/11).

Dalam rangka pengenalan sekolah, SD Dian Didaktika menggelar open house yang bertajuk Fun and Smart Day. Acara di adakan selama satu hari di area sekolah yang berlokasi di Jalan Rajawali, Cinere Estate, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Sabtu (17/11).

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Setiap tahun SD Dian Didaktika rutin mengadakan Fun and Smart Day. Namun yang berbeda hanya bentuk kegiatannya, khusus tahun ini berisi lomba-lomba yang diikuti oleh pelajar jenjang TK.

“Di antaranya ada lomba futsal, menari, mewarnai, hafalan surat pendek Al Quran, dan Fun Games. Kami menyasar siswa TK di Cinere dan sekitarnya, yang ikut serta ada 20 sekolah,” kata ketua panitia acara, Badriyah El Qudsiy kepada Radar Depok.

Dalam pembukaan kegiatan, disertai juga penampilan berbagai macam ekstrakurikuler (ekskul) dari SD Dian Didaktika. Seperti, taekwondo, pencak silat, marching band, sepak bola, dan permainan tradisional.

Ratusan siswa yang masih duduk dibangku TK terlihat sangat antusias mengikuti Fun Games yang dilakukan di lapangan sekolah. Tak hanya untuk anak, open house ini juga diperuntukkan bagi orang tua siswa.

“Para orang tua diberikan pemaparan tentang sekolah oleh kepala sekolah di ruang auditorium, sedangkan anak-anaknya bermain bersama guru dan melakukan hal apapun yang mereka sukai,” jelas Badriyah.

Sementara itu, Kepala SD Dian Didaktika, Moch. Syahudin Heriyanto menuturkan selain untuk pengenalan sekolah. Diharapkan, para siswa dapat mengembangkan minat dan bakat serta menyalurkan potensi yang di miliki.

“Semoga tahun ini target kami tercapai, yakni kuota 100 siswa untuk empat kelas terpenuhi. Dan mengucap Syukur Alhamdulillah bahwa para orangtua sudah mempercayai kami selama ini,” tutup Syahudin. (*)

You may also read!

Mantan Kapolsek Pancoranmas Dianiaya di Depok

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berselisih paham di jalan, mantan kapolsek Pancoranmas, Kompol Nadapdap diduga dianiaya sopir

Read More...

Hari Ini Sidang Putusan Kemirimuka

MASIH SENGKETA : Tampak terlihat Pasar Kemiri Mukayang masih dalam status sengketa di kawasan Kecamatan

Read More...

Warga Depok di Sekitaran UIII, Siap Melawan

MEDIASI : Sejumlah warga yang terdampak pembangunan UIII melakukan mediasi dengan pihak Kementerian Agama RI,

Read More...

Mobile Sliding Menu