Forkopimda Kota Depok Tabur Bunga di Makam Pahlawan

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
TABUR BUNGGA : Unsur Forkompinda Depok bersama Walikota dan Wakil Walikota Depok menabur bunga di Makam Pahlawan di Kalimulya, Cilodong, Sabtu (10/11).

DEPOK – Memperingati ke-73 Hari Pahlawan. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, melaksanakan upacara dan tabur bunga bersama, di Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Kalimulya, CIlodong Sabtu (10/11). Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dan dipimpin langsung Walikota Depok, Mohammad Idris.

Kepada Harian Radar Depok, walikota menyebutkan, upacara peringatan Hari Pahlawan dilakukan sebagai upaya, dalam mengenang jasa para pahlawan yang gugur saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Idris mengingatkan juga, semua elemen masyarakat untuk terus meneladani semangat para pahlawan demi bangsa dan negara.

“Peringatan ini harus bisa dijadikan sebagai sesuatu yang sarat akan makna, dalam mengimplementasikan semangat para pahlawan untuk kehidupan sehari-hari,” kata walikota.

Menurut Idris, sikap pahlawan dalam memperjuangkan bangsa dapat dijadikan semangat baru dalam mempertebal rasa cinta tanah air. “Semangat ini dapat kita jadikan motivasi untuk meningkatkan kecintaan terhadap nusa dan bangsa,” ulasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengungkapkan, Hari Pahlawan cenderung memandang, generasi penerus bangsa Indonesia perlu mengisi kemerdekaan dengan terus melakukan pembangunan, terus berinovasi, serta tidak bermalas-malasan.

“Salah satu cara generasi masa kini mengenang, dan menghormati jasa-jasa perjuangan para pahlawan terdahulu, adalah dengan terus berbuat untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih baik,” kata Pradi.

Semangat perjuangan dan nilai-nilai kepahlawanan hari ini, bukan hanya diwariskan kepada TNI saja. Melainkan kepada seluruh generasi masa kini. Menurutnya, menjaga dan menanamkan rasa cinta terhadap tanah air juga merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan.

“Sebagai langkah konkret, kita bisa saling membantu membantu meringankan beban saudara kita yang ditimpa musibah misalnya,“ tutup Pradi.(irw)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu