Empat Pedagang di Depok Diterjang Longsor

In Utama
RADAR DEPOK
AMBLAS: Tanah Longsor menelan pepohonan, dan segala sesuatu di permukaan tanah tepat di depan Perumahan permata Regency, Jalan Raya Citayam, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kamis (8/11) malam

DEPOK–Hujan deras disertai angin yang hujam deras di Kota Depok, mengakibatkan longsor di bibir Jalan Raya Citayam, kemarin malam. Empat pedagang yang biasa mangkal di jalan tersebut, beruntung selamat dari perisitiwa pergeseran tanah ini.

Warga Perumahan Permata Regency yang menjadi saksi mata, Harun Maulana menuturkan, kejadian terjadi sekitar pukul 18:50 WIB. Dalam perisitiwa tersebut, sebuah gerobak pisang, penjual kopi, bengkel tambal ban dan motor pemilik bengkel, serta gerobak penjual koran amblas kedalam kali yang berada tepat dibawah lokasi longsoran tanah.

Selain menjatuhkan seluruh barang berharga para pedagang. Tanah longsor, juga mengakibatkan kemacetan sepanjang ratusan meter, di jalan yang menghubungkan DKI Jakarta dan Kabupaten Bogor tersebut. Untungnya, aksi cepat tanggap dari stakeholder dapat mengendalikan situasi.

“Sekretaris Kelurahan Ratu Jaya, LPM kelurahan Ratu Jaya, Bhabinkamtibmas, Babinsa Pokdar 714, BMSDA Satgas Banjir, Dinas Pemadam Kebakaran, berhasil mengurai kemacetan dan mengendalikan situasi tetap kondusif,” terangnnya.

Salah satu pengendara, Nurdin Nuh mengaku, kaget saat peristiwa terjadi. Sebab, kejadian begitu cepat. “Pas saya melintas tiba-tiba longsor terjadi. Saya melihat para pedagang berlarian,” bebernya.

Menurut, warga Sukmajaya ini kedepannya pemerintah mesti segera melakukan perbaikan. Mengingat, jalan ini begitu sempit. Kahawatir ada pengguna jalan yang tidak tahu, akhirnya jatuh ke kali. “Minimal ada tanda pemberitahu bekas longsor. Jalan ini sempit sekali,” tutupnya.(mg2)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu