Edi Sitorus: Caleg Demokrat Depok Taat Aturan

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KUNJUNGAN : Jajaran Pengurus DPC dan Caleg Partai Demokrat Kota Depok berfoto dengan Komisioner KPU Kota Depok di kantor Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, di Jalam Thole Iskandar, Ruko Sukmajaya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

DEPOK – Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus menegaskan bahwa Caleg Demokrat akan menaati regulasi yang berlaku, sepert Pemasangan alat peraga kampanye (APK) dan tahapan Pemilu serta menghindari money politik.

Hal tersebut disampaikan Edi Sitorus saat menerima kunjungan kerja jajaran Komisioner KPU Kota Depok yang dipimpin langsung Nana Shobarna di kantor Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok, di Jalam Thole Iskandar, Ruko Sukmajaya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (14/11).

“Saya sudah tekankan itu ke rekan-rekan pengurus, Caleg dan kader untuk menaati aturan yang berlaku di Pemilu 2019 ini,” kata Edi kepada Radar Depok.

Namun, sambung Edi, jangan sampai Demokrat mengikuti aturan, tetapi di lain pihak itu malah dikatakan melanggar aturan, dimana ada yang membuat aduan ke Bawaslu. Untuk itu, dengan KPU melakukan roadshow ke kantor Parpol, ia harap hal-hal seperti ini menjadi bahan masukan.

“Sebab, disatu sisi kami mengikuti aturan, di sisi lain ada yang melanggar dan dilaporkan tapi tidak di dengar. Ini juga perlu menjadi catatan untuk KPU, jangan sampai dalam Pemilu 2019 ini saling memusuhi dan bertengkar. Paling tidak, harus adil, sehingga apa yang dicita-citakan bersama agar Pemilu dapat berjalan baik, menghasilkan produk dan sumber daya yang baik, serta tidak ada ekses,” tuturnya.

Ia pun kembali mengingatkan pengurus dan Caleg agar wajib memberitahukan kegiatan, pemasangan APK dengan desain pribadi harus disampaikan ke pengurus, agar kemudian ditindaklanjuti ke KPU.

“Terkait dana kampanye, juga harus dilampirkan dan dilaporkan sebesar dan sekecil apapun, semua Caleg Demokrat masih memiliki peluang dan harapan yang sama, karenanya jangan pesimis,” paparnya.

Kemudian, terkait money politik agar disikapi dengan serius oleh Caleg. Sebab, sekali kena,baik yang memberikan dan menerima, sanksinya pidana.

“Jangan pernah kita membagi sembako atau memberikan uang, sekali kita kena, nanti menjadi persoalan. Saran saya jangan kita main-main di persoalan pidana,” ucapnya.

Kata Edi, ada aturan baru dalam Pemilu 2019, dimana pelaksanaan Pileg bersamaan dengan Pilpres dan pemilihan senat, menurutnya, KPU mendatangi ke pengurus parpol dalam satu niat, yakni ingin bersilaturahmi dan menyosialisasikan aturan baru tersebut agar semua paham dan tidak ada yang melanggar, kemudian banyak pelanggaran ini perlu dilanjutkan, sehingga Pemilu dapat berjalan kondusif, baik penyelenggara, Caleg dan parpol dapat bersinergi dengan baik.

“Ini dibuktikan dengan adanya kunjungan kerja dari KPU Kota Depok, sebagai bagian dalam silaturahmi dan juga pembekalan untuk kami, di Parpol maupun Caleg,” katanya.

kesempatan ini, Edi berharap kpu juga terus menerus menyosialisasikan kemasyarakatan, agar tidak ada satu pun masyarakat yang sudah memiliki hak pilih tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kami dari Demokrat berharap KPU dapat mengawal DPT dengan akurat dan Bawaslu pun melakukan tupoksinya dengan baik, sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan sukses dan tanpa ekses, utamanya tentu seluruh peserta dan penyelenggara Pemilu berharap agar tingkat partisipasi masyarakat dapat naik atau bahkan hingga 100 persen,” pungkas Edi. (cky)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu