Diskarpus Depok Kenalkan Pusling ke 75 SD

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
GERAKAN MEMBACA: Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menyambangi salah satu sekolah yang menjadi sasaran dari 75 SD di Kota Depok.

DEPOK – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok akan menyambangi 75 Sekolah Dasar (SD) selama November 2018. Kegiatan ini melalui program perpustakaan keliling (Pusling).

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan budaya membaca di kalangan pelajar ini. Dimana, sebelumnya juga telah dilakukan di 225 SD di Kota Depok.

“Pelaksanaan Pusling di 75 SD ini, sudah dilaksanakan sejak awal November 2018. Beberapa titik Sekolah Dasar sudah kami sambangi,” kata Siti kepada Radar Depok.

Siti menjelaskan, keberadaan Pusling merupakan salah satu upaya Diskarpus dalam mewujudkan Kota Layak Anak (KLA). Salah satunya, dengan memberikan berbagai fasilitas membaca secara jemput bola.

“Diskarpus menyediakan tiga unit mobil pelayanan Pusling. Nantinya, pelajar yang akan membaca didampingi oleh petugas Pusling yang disediakan oleh Diskarpus,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui Pusling ini diharapkan dapat mempermudah para pelajar membaca buku sehingga tidak perlu lagi datang ke perpustakaan.

“Kami akan terus tingkatkan pelayanan Pusling dengan buku-buku yang dapat menambah wawasan pelajar,” tutup Siti. (san)

You may also read!

Ikhsan Blusukan ke Depok Bantu Fogging Warga Mekarjaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah di lingkungan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Calon Legislatif (Caleg) Golkar Kota

Read More...

1.324 Surat Suara Rusak KPU : Bakal Dimusnahkan

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok ambil langkah seribu, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebanyak 1.324 surat suara

Read More...

TOLAK PROVOKASI DAN POLITISASI PETANI OLEH PATAKA, ALIANSI PETANI ANTI POLITISASI GELAR AKSI DEPAN MABES POLRI

SIARAN PERS AKSI DAMAI RADARDEPOK.COM – Akhir-akhir ini publik sedang ramai akan informasi yang masif dilakukan lembaga swadaya masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu