Diskarpus Depok Kenalkan Pusling ke 75 SD

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
GERAKAN MEMBACA: Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menyambangi salah satu sekolah yang menjadi sasaran dari 75 SD di Kota Depok.

DEPOK – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok akan menyambangi 75 Sekolah Dasar (SD) selama November 2018. Kegiatan ini melalui program perpustakaan keliling (Pusling).

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan budaya membaca di kalangan pelajar ini. Dimana, sebelumnya juga telah dilakukan di 225 SD di Kota Depok.

“Pelaksanaan Pusling di 75 SD ini, sudah dilaksanakan sejak awal November 2018. Beberapa titik Sekolah Dasar sudah kami sambangi,” kata Siti kepada Radar Depok.

Siti menjelaskan, keberadaan Pusling merupakan salah satu upaya Diskarpus dalam mewujudkan Kota Layak Anak (KLA). Salah satunya, dengan memberikan berbagai fasilitas membaca secara jemput bola.

“Diskarpus menyediakan tiga unit mobil pelayanan Pusling. Nantinya, pelajar yang akan membaca didampingi oleh petugas Pusling yang disediakan oleh Diskarpus,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui Pusling ini diharapkan dapat mempermudah para pelajar membaca buku sehingga tidak perlu lagi datang ke perpustakaan.

“Kami akan terus tingkatkan pelayanan Pusling dengan buku-buku yang dapat menambah wawasan pelajar,” tutup Siti. (san)

You may also read!

Tidak Bergarasi Denda Rp20 Juta 

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemkot Depok tidak main-main, dengan revisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan. Aturan

Read More...

Masuk UI Mengular

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Gejolak rencana penerapan Secure Parking di kawasan Kampus Universitas Indonesia (UI) masih terus berlanjut. Kemarin, tak hanya mahasiswa

Read More...

Serba “Paket Khusus” di Tewink Salon

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Tewink Salon Muslimah cabang Margonda terus berikan kenyamanan bagi para pelanggan setia. Bagi para karyawan kini

Read More...

Mobile Sliding Menu