Diskarpus Depok Kenalkan Pusling ke 75 SD

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
GERAKAN MEMBACA: Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menyambangi salah satu sekolah yang menjadi sasaran dari 75 SD di Kota Depok.

DEPOK – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok akan menyambangi 75 Sekolah Dasar (SD) selama November 2018. Kegiatan ini melalui program perpustakaan keliling (Pusling).

Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan budaya membaca di kalangan pelajar ini. Dimana, sebelumnya juga telah dilakukan di 225 SD di Kota Depok.

“Pelaksanaan Pusling di 75 SD ini, sudah dilaksanakan sejak awal November 2018. Beberapa titik Sekolah Dasar sudah kami sambangi,” kata Siti kepada Radar Depok.

Siti menjelaskan, keberadaan Pusling merupakan salah satu upaya Diskarpus dalam mewujudkan Kota Layak Anak (KLA). Salah satunya, dengan memberikan berbagai fasilitas membaca secara jemput bola.

“Diskarpus menyediakan tiga unit mobil pelayanan Pusling. Nantinya, pelajar yang akan membaca didampingi oleh petugas Pusling yang disediakan oleh Diskarpus,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, melalui Pusling ini diharapkan dapat mempermudah para pelajar membaca buku sehingga tidak perlu lagi datang ke perpustakaan.

“Kami akan terus tingkatkan pelayanan Pusling dengan buku-buku yang dapat menambah wawasan pelajar,” tutup Siti. (san)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu