Disduk Depok Sasar Madrasah ODS Akta Kelahiran

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
ADMINISTRASI DIRI: Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan akta kelahiran kepada salah satu siswi MTs Negeri Depok saat kegiatan pelayanan One Day Service di sekolah yang berlokasi di Jalan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong.

DEPOK – Memaksimal kepemilikian akta kelahiran bagi masyarat di Kota Depok. Dinas  Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok kembali menggelar pelayanan One Day Service (ODS) atau pelayanan satu hari pembuatan akta kelahiran, di MTs Negeri Depok, kemarin.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir mengatakan, sebelum membuka layanan di MTs Negeri Depok. Pihaknya sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok.

Dengan maksud agar pemerintah dapat memperluas cakupan pembuatan akta kelahiran melalui Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun Madrasah Tsanawiyah (Mts). Pasalnya, yang menjadi sasaran Disdukcapil adalah usia 0-18 tahun.

“Kami ingin memberikan perlindungan kepada anak-anak khususnya bagi pelajar yang ada di lingkup Kemenag. Dengan begitu, saat pelajar melajutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, mereka tidak mengalami hambatan terkait dengan kepemilikan akta kelahiran,” katanya kepada Radar Depok.

            Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris menuturkan, melalui pelayanan ini masyarakat dapat langsung memperoleh tiga pelayanan. Tidak hanya pembuatan akta saja, masyarakat akan mendapatkan kartu keluarga (KK) terbaru serta kartu identitas anak.

“Kami berikan kemudahan dengan tiga layanan dalam satu pengajuan, ini dilakukan juga untuk memudahkan pendataan,” tutup Idris. (san)

You may also read!

Ikhsan Blusukan ke Depok Bantu Fogging Warga Mekarjaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah di lingkungan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Calon Legislatif (Caleg) Golkar Kota

Read More...

1.324 Surat Suara Rusak KPU : Bakal Dimusnahkan

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok ambil langkah seribu, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebanyak 1.324 surat suara

Read More...

TOLAK PROVOKASI DAN POLITISASI PETANI OLEH PATAKA, ALIANSI PETANI ANTI POLITISASI GELAR AKSI DEPAN MABES POLRI

SIARAN PERS AKSI DAMAI RADARDEPOK.COM – Akhir-akhir ini publik sedang ramai akan informasi yang masif dilakukan lembaga swadaya masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu