Deklarasi Bawaslu Depok, Menuju Pemilu Bersih dan Berintegritas di Depok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
DEKLARASI: Komisioner Bawaslu, KPU, perwakilan Parpol, Pemkot Depok dan Pemantau Pemilu di Jalan Boulevard GDC Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (25/11).

DEPOK – Pada tahapan Kampanye Pesta Demokrasi 2019, Bawaslu Kota Depok mengadakan Deklarasi Pemilu 2019 bersih dan berintegritas di Car Free Day (CDF) Jalan Boulevard GDC Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (25/11).

Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini menjelaskan, dalam deklarasi ini ada tiga poin yang disampaikan, pertama ingin melaksanakan pemilu yang langsung, umum, rahasia, jujur dan adil, kedua yakni melaksanakan kampanye yang tertib, aman, damai, berintegritas tanpa hoax, politik SARA dan uang.

“Yang ketiga, kita harus mencatat seluruh pelanggaran, awasi dan tindak,” kata Luli kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, kegiatan diawali dengan jalan santai dan senam pagi, kegiatan yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengawas pemilu se-Kota Depok (Ketua, Anggota, Panwascam, Panwas Kelurahan, Jajaran Sekretariat), Ketua KPU Kota Depok, perwakilan partai politik, pemantau pemilu.

“Deklarasi dilakukan oleh peserta, dilanjutkan dengan penandatanganan lembar komitmen mengawal pemilu 2019 bersih dan berintegritas dan gerakan bawaslu menyapa, yaitu menghampiri masyarakat di sekitar lokasi kegiatan untuk membagikan brosur dan stiker sosialisasi,” ucapnya.

Kegiatan Deklarasi Pemilu 2019 Bersih dan Berintegritas ini mendapat apresiasi dari parpol yang hadir, seperti yang dituturkan Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti. Kata dia, DPD NasDem Kota Depok mengapresiasi Bawaslu dalam menyosialisasikan deklarasi peserta Pemilu, penyelenggara pemilu untuk menjalankan pemilu 2019 Bersih dan berintegritas.

“Kemudian, Pemilu 2019 nantinya akan berjalan baik tanpa ada money politik, hoax, kampanye hitam dan ujaran kebencian, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan tentunya,” ucap Hutomo.

Senada dengan Hutomo, Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah pun mengapresiasi langkah dari Bawaslu yang mengadakan deklarasi tersebut.

“Sebelumnya KPU sudah melaksanakan deklarasi. Saya berharap agar esensi dari deklarasi ini benar-benar diterapkan oleh penyelenggara dan peserta Pemilu di tiap tingkatan, sehingga benar-benar dapat mewujudkan Pemilu 2019 yang bersih dan berintegritas,” ucap Qonita. (cky)

You may also read!

peresmian kampung KB kelurahan gandul

Bunda Elly Resmikan Kampung KB Gandul

DIRESMIKAN : Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida didampingi Kepala DPAPMK Depok Nessi, Camat

Read More...
SD Beji Peduli bencana Banjir

SD di Beji Peduli Korban Banjir

SOSIAL : Kepala SD di Kecamatan Beji memberikan bantuan kepada korban banjir dari SDN Pondok

Read More...
Beasiswa SMA Muhammadiyah 7 Sawangan

6 Siswa SMA Muhammadiyah 7 Sawangan dapat Beasiswa 

PRESTASI : Kepala SMA Muhammadiyah 7 Sawangan, Sahril Sidik (kanan) bersama dengan enam siswanya yang

Read More...

Mobile Sliding Menu