Dampak Cuaca Ekstrem Wilayah Kelurahan Duren Mekar, Kota Depok Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Jati Tumbang Ke Jalan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
MELINTANG: Tumbangnya pohon Jati hampir Jalan H Bodong RT4/3, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Rabu (7/11) malam.

Masyarakat wilayah Kota Depok, khususnya di Kecamatan Bojongsari harus meningkatkan kewaspadaan. Musababnya, hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan dua pohon jati ukuran sedang tumbang. Dilalahnya, satu pohon jati tumbang ke jalan dan hampir menutup jalan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Hujan deras yang mengguyur dan diserta angin kencang, membuat masyarakat diwilayah Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, enggan untuk keluar rumah. Dilingkungan RT4/3, sekitar pukul 17.00 WIB, terdengar suara keras yang ternyata adalah pohon tumbang. Ada dua buah pohon Jati dengan ukuran sedang rubuh.

Ketua RT4/3, Abdul Rajab Aji Purnama mengatakan, runtuhnya pohon Jati disebabkan tidak dapat bertahan, karena derasnya hujan dan ditambah angin. Pohon Jati tersebut merupakan tanaman milik warga yang berada diareal perkebunan jati dilingkungan RT4/3.

“Ada dua pohon yang rubuh karena hujan kemarin sore,” ujar Aji.

Pria yang memiliki tiga anak tersebut mengungkapkan, dari dua pohon Jati yang tumbang, satu pohon Jati tumbang ke Jalan H Bodong. Tumbangnya pohon tersebut hampir menutup Jalan H Bodong. Beruntung, saat pohon Jati tumbang, tidak ada warga yang melintas di jalan tersebut.

Aji meminta, meningkatknya intensitas hujan dan angin diwilayah Kota Depok dapat disikapi masyarakat. Untuk mencegah terjadinya banjir, dia telah mengajak masyarakat untuk menjaga saluran air dari sampah. Menurutnya, apabila terjadi hujan dan banyak sampah di dalam saluran, dapat menyumbat jalannya air sehingga air akan meluap ke jalan dan lingkungan.

“Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat dilingkungan kami untuk selalu menjaga saluran air terbebas dari sampah,” tutup Aji. (*)

You may also read!

Ikhsan Blusukan ke Depok Bantu Fogging Warga Mekarjaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah di lingkungan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Calon Legislatif (Caleg) Golkar Kota

Read More...

1.324 Surat Suara Rusak KPU : Bakal Dimusnahkan

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok ambil langkah seribu, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebanyak 1.324 surat suara

Read More...

TOLAK PROVOKASI DAN POLITISASI PETANI OLEH PATAKA, ALIANSI PETANI ANTI POLITISASI GELAR AKSI DEPAN MABES POLRI

SIARAN PERS AKSI DAMAI RADARDEPOK.COM – Akhir-akhir ini publik sedang ramai akan informasi yang masif dilakukan lembaga swadaya masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu