Cerita Pemenang Hadiah Fun Day Radar Depok 2018, Motor untuk Mengajar, Kupon Hilang Malah Dapat Mobil

In Utama
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
TIDAK MENYANGKA: Anik Setiani berfoto bersama grand prize satu unit mobil Daihatsu Ayla yang berhasil ia dapatkan dari event Fun Day 2018 yang diprakarsi Harian Pagi Radar Depok, di Cinere Bellevue Mall, Cinere, Depok, Minggu (18/11).

Kalau Rejeki tak bakal kemana. Mungkin pribahasa itu dapat disemat  bagi peraih hadiah utama di Fun Day Radar Depok 2018. Seorang Ibu yang berasal dari Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mendapatkan satu unit mobil Daihatsu Ayla, dan seorang guru mendapatkan Yamaha Mio S.

LAPORAN: Nur Aprida Sani, Irwan Supriyadi

Tepat pukul 06:00 WIB, Minggu (18/11) kawasan Cinere Belleveu Mall (CBM), Kecamatan Cinere mendadak ramai. Sekira 6.500-an jiwa sudah berkaos seragam berkelir dominan putih, berkerah dan berlengan hijau toska. Saat hadir di pelataran mall yang dilengkapi apartemen ini, warga Depok ada yang datang bersama dengan keluarga, berkelompok dan sendiri.

Keceriaan begitu pecah, saat peserta Fun Day Radar Depok 2018 deg-degan mendengarkan angka demi angka saat nomor doorprize disebut MC. Apalagi, ketika pencari peraih hadiah sepeda motor Yamaha jenis Mio S. Panas terik dan sesekali disirami hujan rintik. Tak mematahkan ribuan warga Depok dan sekitarnya menunggu hadiah utama.

Hadiah bergengsi akhirnya diubek-ubek salah satu peserta yang sengaja diajak ke atas panggung. Seluruh peserta serentak diam mendengar angka demi angka yang disebutkan MC. Akhirnya tak disangka dan diduga, perempuan berprofesi guru di SDN Krukut 2 mendapatkan satu unit sepeda motor Yamaha Mio S.

Kartinah, Peraih Hadiah Motor

“Alhamdulillah gak nyangka dapat motor matik. Gak mimpi apa-apa juga, saya ucapkan terimakasih,” ucap Kartinah, di lokasi Fun Day 2018 Cinere Bellevue Mall.

Hadiah motor yang didapatkan itu, kata dia akan digunakan untuk pergi mengajar di SDN Krukut 02. “Saya manfaatkan untuk mengajar, karena 4 tahun kedepan saya sudah pensiun,” ucapnya.

Tanpa wajah Kartinah pun berseri sambil memagang kunci tiruan dari sterofoam yang diberikan langsung GM Radar Depok, Iqbal Mauhammad di panggung berukuran 8×6 meter. “Maksih buat  Radar Depok.Tetap jaya, makin maju, dan tambah oke. Kalau bisa lebih meriah lagi hadiah doorprizenya,” katanya.

Lantunan musik pun menyambut untuk mencari hadiah utama sebuah mobil. Seorang Ibu mengenakan kerudung hitam berada di tengah-tengah peserta. Tak bersama keluarga, dia hanya datang berdua dengan anaknya mengenakan sepeda motor dari Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ke Cinere.

Sebut saja Anik Setiani. Perempuan berusia 40 tahun itu bersama anaknya mengikuti rombongan peserta jalan santai. Setelah di lepas pukul 07:00 WIB, sekitar pukul 08:00 WIB dia sudah tiba kembali di finish. Bersyukur matahari pada pagi itu, tak memuntahkan sinarnya terlalu banyak. Peserta pun tidak terlalu merasa kepanasan dan kelelahan. Dengan perasaan campur aduk dan mulut yang tak berenti berdoa. Gambaran dari mimik dan gerak-gerik peserta.

Anik Setiani, Peraih Hadiah Mobil didampingi GM Radar Depok, Iqbal Muhammad (kiri)

Saat beberapa doorprize sudah habis dibagikan. Tidak tanggung-tanggung, ada voucher berenang, setrika, kompor, mesin cuci, kulkas, televisi, kipas angin, sepeda, sepeda motor, hingga hadiah utama mobil. Sekitar pukul 10:30 WIB, grand prize yang di tunggu-tunggu datang juga. 

Sempat terjadi kekeliruan saat pembagian hadiah grand prize. Pasalnya, saat MC menyebutkan nomor kupon 04256 atas nama Anik dari Kebayoran Lama. Bukan Anik yang datang, melainkan seorang laki-laki yang membawa kupon dengan berlari ke atas panggung.

Namun, karena yang dipanggil adalah namanya. Anik pun menghampiri panitia di atas panggung, bersamaan dengan laki-laki tersebut. Panitia bingung karena ada dua nama yang mengaku Anik, mendapatkan hadiah tersebut.

Ternyata Dewi Fortuna masih berada di pihak Anik. Dengan mengeluarkan kartu identitas (KTP) asli, dia pun berhak mendapatkan hadiah berupa satu unit mobil tersebut. Dengan mata yang berkaca-kaca dia pun tidak bisa membendung kebahagiaan itu.

Anik mengaku, saat di lokasi acara, sobekan kupon yang dia pegang hilang. Dan dia pun tidak mengetahui angka di nomor kuponnya tersebut. Sontak dia tersadar berlari dari jarak sekitar 100 meter dari panggung, karena nama dan alamatnya disebutkan.

“Alhamdulillah bersykur kepada Allah SWT dengan rezeki hari ini. Saya tidak menyangka bisa dapat mobil,” kata Anik saat ditemui usai acara.

Saat ditanya ia pun tidak banyak bicara, dia tak henti mengucap syukur dengan wajah yang masih agak terlihat bingung dan badan gemetar. Saat itu hanya anaknya lah yang menjadi pendamping Anik saat prosesi penyerahan kunci mobil.

“Saya tidak punya firasat apapun kalau akan dapat mobil. Saya tidak tahu harus ngomong apalagi, intinya senang sekali. Masih seperti mimpi. Terima kasih untuk Radar Depok,” ucap Anik.(*)

You may also read!

850 Restoran di Depok Belum Bayar Pajak, Dewan: Perlu Pendekatan Persuasif

DEPOK – Guna mengetahui sebuah restoran belum membayar pajak, dan upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pada 2019

Read More...

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Sambut Pengunjung Mall

DEPOK – Memasuki libur panjang anak sekolah, Hari Natal (25/12), serta tahun baru, sejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan di

Read More...

Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

DEPOK – PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik di Jawa Barat dan

Read More...

Mobile Sliding Menu