BRI Bantu Masjid Nurul Islam Depok

In Ekbis
RICKY/RADAR DEPOK
PEDULI : Pgs. Pimpinan Cabang BRI Depok, Muhammad Irfan Abdullah didampingi karyawan BRI menyerahkan secara simbolis CSR kepada Panitia pembangunan, dewan Syuro dan DKM Nurul Islam di Jalan Rokan Raya RW05 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (7/11).

DEPOK – Di pekan kedua November, BRI Cabang Depok menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp85 juta untuk membantu renovasi Masjid Jami Nurul Islam di Jalan Rokan Raya RW05 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Rabu (7/11)

Penyerahan secara simbolis dilakukan Pgs. Pimpinan Cabang BRI Depok, Muhammad Irfan Abdullah didampingi karyawan BRI kepada Panitia pembangunan dan DKM Nurul Islam.

“Kami mewakili BRI pusat menyampaikan amanah sesuai yang diusulkan. Alhamdulilah sudah disetujui dan diserahterimakan bantuan untuk Masjid Nurul Islam,” tutur Irfan kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, karena lokasi Masjid Nurul Islam berada di area kerja BRI Depok, sehingga pihaknya yang menyerahkan CSR tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bantuan yang diberikan berasal dari CSR BRI, dimana CSR itu merupakan dana perusahaan yang memang wajib dikeluarkan dari laba sebesar 2 persen.

“Kalau bahasa Islamnya memberikan sedekah, di Masjid Nurul Islam ini BRI menyerahkan CSR sebesar Rp85 juta,” terangnya.

Ia berharap CSR yang diberikan dapat bermanfaat dan membawa keberkahan untuk Masjid Nurul Islam dan warga sekitar masjid.

“Semoga kami di BRI ini bisa terus berbagi,” sambungnya.

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Islam, H. Sumiran menghaturkan terimakasih kepada pihak BRI yang telah menyalurkan program CSR-nya untuk pembangunan masjid tersebut.

“Semoga bantuan ini barokah untuk semua,” kata Sumiran.

Ia mengungkapkan, Masjid Nurul Islam pertama kali dibangun tahun 1981 dan hingga saat ini sudah mengalami fase renovasi sebanyak dua kali. Yang pertama, sambung Sumiran, di renovasi pada saat krisis moneter atau tahun 1998 dan dalam waktu krisis 6 bulan selesai.

“Kedua ini, dibangun swadaya masyarakat Pengeluaran untuk renovasi kedua diperkirakan menelan anggaran Rp2,4 miliar lebih. CSR dari BRI akan digunakan untuk waterproofing atap,” ucap Sumiran.

Di tempat yang sama, Ketua RW05 Kelurahan Baktijaya, Joko Sudirgo mengucapkan, atas nama lingkungan ia menghaturkan terimakasih terhadap bantuan dan keikhlasan oleh BRI untuk membantu renovasi Masjid Nurul Islam.

“Kami doakan BRI terus maju dan berkembang. Kami sangat berterima kasih, ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh panitia pembangunan,” pungkas Joko. (cky)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu