Bojongsari, Kota Depok Perkuat Kode Etik ASN, Terapkan Sistem Infromasi Pengaduan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PRAKTIKKAN: Astri Susana Maharani mempraktikkan pembuatan sistem informasi pengaduan masyarakat tentang kode etik ASN, di Kecamatan Bojongsari, Jumat (9/11).

DEPOK – Pemkot Depok terus melakukan pembenahan dalam sistem pelayanan kepada masyarakat, yakni sistem informasi pengaduan masyarakat tentang kode etik ASN di Kecamatan Bojongsari. Hal itu sebagai wujud kredebilitas dan profesionalisme ASN Kota Depok, khususnya di Kecamatan Bojongsari.

Kasubag Keuangan dan Kepegawaian Kecamatan Bojongsari, Astri Susana Maharani mengatakan, sistem informasi pengaduan masyarakat tentang kode etik ASN di Kecamatan Bojongsari, merupakan terobosan baru Pemkot Depok, khususnya di Kecamatan Bojongsari.

“Sistem yang dibuat merupakan terbosan baru, sekaligus proyek perubahan dalam rangka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Provinsi Jawa Barat,” ujar Astri kepada Radar Depok, kemarin.

Astri menjelaskan, sistem tersebut dibuat untuk mewujudkan ASN yang disegani, profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud tata pemerintahan yang baik, serta mewujudkan birokrasi yang berkelas berlandaskan kode etik ASN. Kode Etik adalah pedoman sikap, tingkah laku, dan perbuatan pegawai dalam melaksanakan tugasnya dan pergaulan hidup keseharian.

Selain itu, lanjut sistem tersebut dapat membina dan mendorong pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, memelihara dan meningkatkan kerjsama dan semangat pengabdian dalam memberikan pelayanan, meningkatkan kualitas kerja, dan prilaku kerja pegawai yang profesional, menjaga martabat, kehormatan, citra, dan kredibiltas ASN.

“Dibuat sebagai wadah pengaduan masyarakat mengenai pelanggaran kode etik ASN,” tutup Astri. (dic)

You may also read!

TAK PERLU ANTRI, DAFTAR BPJS KESEHATAN KINI BISA LEWAT PONSEL

Depok, Jamkesnews – Mendaftar menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kini semakin mudah. BPJS Kesehatan telah mengembangkan

Read More...

Pigijo.com Kolaborasi dengan IMI

JAKARTA – Pigijo.com dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) sebagai bentuk awal kolaborasi untuk membuat

Read More...

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Mobile Sliding Menu