BMPS Depok Jalin Sinergitas Lewat Mukerkot

In Metropolis
BMPS FOR RADAR DEPOK
KOMPAK: Pengurus BMPS Kota Depok berfoto bersama sebelum menggelar Musyawarah Kerja Kota (Mukerkot) yang berlangsung di gedung PGRI Kota Depok, Jalan Boulevard Grand Depok City, Sabtu (17/11).

DEPOK – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Depok menggelar Musyawarah Kerja Kota (Mukerkot) tahun 2018, yang berlangsung di gedung PGRI Kota Depok, Jalan Boulevard Grand Depok City, Sabtu (17/11).

Mukerkot tahun ini mengambil tema Membangun Komitmen Pengurus untuk Meningkatkan Kinerja BMPS Kota Depok. Ketua Bidang Hukum BMPS Provinsi Jawa Barat, Endang Imam mengatakan, Mukerkot ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab terhadap jalannya organisasi. Ia menilai, banyak orang berorganisasi asal saja duduk.

“Padahal di organisasi itu ada tahapan. Musyawarah kerja itu mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan, berhasil atau tidak. Ini sebagai alat kontrol, bahwa apa yang dikerjakan benar atau tidak, kurang atau tidak,” ungkap Endang kepada Radar Depok.

Selain itu lanjut Endang, di sisi lain Mukerkot juga mempersiapkan program yang akan datang, berangkat dari program sekarang. “Ini sebagai bentuk dari rasa profesionalisme berorganisasi. Karena itu, ketika BMPS mengadakan musyawarah ini sebagai bentuk eksistensi, dan sinergitas di antara pengurus dengan pemerintah daerah,” tegas Endang.

Endang menilai, prinsip guru itu jadilan pendidik yang baik, yaitu pendidik yang memiliki tiga jiwa. Pertama, merasa sebagai orang tua, sehingga punya rasa kasih sayang terhadap siswa. Kedua, sebagai guru yang mengajar dan membimbing.

“Ketiga, bagaimana mempunyai aspiratif terhadap anak-anak, ketika berada di sekolah siswa akan happy. Karena di sekolah itu ada orang tuanya dengan belajar menyenangkan. Ini penting,” kata Endang.

Ketua Panitia Mukerkot BMPS Kota Depok, Budiyanto mengatakan, agenda yang dibahas dalam Mukerkot ada tiga bidang komisi. Di antaranya Komisi A membahas program kerja dan keuangan. Komisi B organisasi, dan Komisi C rekomendasi.

“Rekomendasi ini merupakan rekomendasi internal dan eksternal. Jadi nanti dibahas dalam sidang komisi, dan selanjutnya akan di plenokan sebagai hasil kerja Mukerkot,” pungkasnya. (gun)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu