Berburu Tahta Juara

In Depok Sport, Utama

MAKASSAR – Pada pekan ke-31 Liga 1 2018, Persija Jakarta akan berkunjung ke Stadion Andi Matalatta sebagai kandang PSM Makassar, Jumat (16/11) sore.

Menariknya, saat ini kedua tim sama-sama berpeluang meraih gelar juara. PSM ada di puncak klasemen dengan 54 poin. Sementara Macan Kemayoran—Julukan Persija—menempati posisi dua dengan torehan 49 poin.

Pada rasa Final ini, Persija diprediksi tanpa empat pemain andalannya. Persija tak diperkuat Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, dan Maman Abdurrahman. Saat ini Andritany dan Riko sedang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Sementara Rezaldi masih istirahat karena cedera.

Di sisi lain, Maman terpaksa ditinggal karena terkena akumulasi kartu kuning. Menanggapi itu, Stefano Cugurra Teco selaku pelatih tim menegaskan bahwa skuadnya tetap siap tempur meski tidak diperkuat empat pemain tersebut.

“Di tahun ini kami sudah beberapa kali coba tampil tanpa lima sampai tujuh pemain inti. Tapi kami tetap bisa menang. Lawan Madura United, kami tidak punya tujuh pemain inti. Lawan Persipura, kami tidak punya lima. Tapi kami bisa menang di sana,” ungkap Teco, Kamis (15/11).

“Yang penting bagi kami adalah pemain pengganti, cadangan sudah main, sudah latihan dengan pemain inti. Kerja keras. Kita kasih semangat buat semua pemain yang mau main di pertandingan,” jelasnya.

Sebaliknya, tim tuan rumah bisa menurunkan kekuatan penuh dalam pertandingan nanti. Namun Teco tidak khawatir dengan hal tersebut. Dengan kerja keras, ia yakin Persija bisa membawa hasil positif dari markas Juku Eja. “Intinya tidak masalah bagi kami. Kami juga tahu kalau tim yang akan dihadapi adalah tim kuat. Mereka di peringkat satu dan kami kedua. Kami sama-sama akan kerja keras untuk dapat hasil baik untuk itu,” ujar pelatih berkebangsaan Brasil ini.

Sementara Marko Simic menilai duel Persija kontra PSM layaknya laga final. Sebab hasil akhir akan menentukan langkah kedua tim menuju tangga juara. “Besok, seperti pertandingan final. Semua tahu dua tim ini mau dapat juara,” kata Simic dalam sesi jumpa pers, Kamis (15/11).

“Partai ini penentu. Makanya untuk dapat hasil bagus kita butuh main bagus. Konsentrasi dan disiplin dalam pertandingan sesuai dengan instruksi pelatih,” tegasnya.

Terpisah, PSM Makassar tidak ingin terusik di puncak klasemen. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu berharap bisa sendirian di puncak. Oleh karena itu, mereka menargetkan kemenangan saat menjamu Persija Jakarta pada Jumat (16/11). Seperti diketahui, Persija merupakan pesaing terdekat PSM dalam perburuan gelar juara Liga 1 2018.

Robert Alberts memastikan pemain semakin termotivasi untuk bangkit setelah di pertandingan sebelumnya gagal mencapai target kemenangan. Kondisi itu dianggap Robert Alberts sebagai modal utama kekuatan tim. Selain bermain di hadapan pendukung sendiri.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting. Pertandingan ini ditentukan oleh marjin yang cukup kecil. Pemain kami fokus di pertandingan ini dan saya lihat mereka termotivasi. Tentunya menyenangkan dan cukup menginspirasi buat kami,” beber Robert Alberts dalam jumpa pers di Makassar, Kamis (15/11).

Bagi Robert Alberts, menghadapi Macan Kemayoran adalah pertandingan yang sangat krusial. Kedua tim menurutnya sama-sama berambisi untuk menang. Apa lagi keduanya hanya terpaut perbedaan 4 poin. PSM memimpin klasemen dengan mengantongi 53 poin. Sementara Persija di peringkat kedua dengan 49 poin.

Pelatih asal Belanda itu menyatakan telah mempersiapkan kekuatan penuh untuk meredam perlawanan Macan Kemayoran. Pemain ditekankan untuk tampil konsisten, bekerja keras, dan disiplin tinggi sepanjang pertandingan. “Kami sudah persiapkan apa yang harus dilakukan. Kami tahu mereka juga datang untuk dapat poin. Sama-sama di posisi atas tentu akan sangat menarik. Siapa yang bagus, dia akan mendapatkan poin,” tegasnya.

Sementara itu, kapten Zulkifli Syukur menambahkan, seluruh pemain telah sepenuhnya siap untuk menjalani pertandingan menghadapi Persija. Bagi Zulkifli, bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Persija merupakan keuntungan tersendiri. “Kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Apalagi ini sudah detik-detik pertandingan terakhir. Untuk tetap mempertahankan posisi, besok adalah waktu yang tepat. Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal, mendapatkan poin penuh,” sebut Zulkifli. (rul/JPC/gun)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu