Adit Harumkan Depok di Popwilnas

In Depok Sport
PSTI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
KOMPAK: Rizki Aditya Hutabarat bersama rekan setimnya di Kontingen Jawa Barat usai pengalungan medali ajang Popwilnas di Kota Solo.

DEPOK – Atlet takraw, Rizki Aditya Hutabarat berhasil mengharumkan nama Kota Depok. Adit meraih perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Nasional (Popwilnas), di Kota Solo pada 7-12 November 2018.

Dalam perhelatan tersebut, Adit berhasil mempersembahkan sekeping medali perunggu, untuk kontingen Jawa Barat dari nomor tim beregu putra. Denga prestasi ini, Adit berhak melanjutkan perjuangan membela Jawa Barat, di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas prestasi ini. Tetapi saya belum puas karena saya yakin masih bisa meraih hasil yang lebih baik,” ujar Adit kepada Harian Radar Depok, Selasa (13/11).

Meski terpaksa mengakui keunggulan wakil DKI Jakarta di babak Semifinal, Adit dan rekannya di kontingen Jawa Barat berhasil memupus asa pe-takraw utusan Kalimantan Barat dan Bengkulu.

“Memang terasa lebih berat di semifinal, tapi saya tetap optimis dan yakin bahwa tim saya mampu meraih hasil terbaik,” tegas Adit.

Menurut Adit, salah satu alasan kegagalan timnya meraih prestasi puncak disebabkan oleh proses persiapan yang kurang matang. Terlebih, karena Jawa Barat tidak memiliki Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP).

“Karena itu, saya akan berlatih lebih keras. Dan semoga, Jawa Barat bisa memperbanyak event-event kompetisi antar pelajar. Sehingga kemampuan atlet dapat lebih ditempa meski tanpa PPLP,” imbuhnya.

Siswa kelas X di SMAN 2 Depok ini mempersembahkan medali yang diperolehnya untuk Jawa Barat, Kota Depok, kedua orang tua saya, dan pelatih.

“Saya berterima kasih atas dukungan, bimbingan dan doa yang selalu mereka berikan,” ucap Adit.

Adit berharap, Pemkot Depok lebih memperhatikan pembinaan cabang olahraga Sepak Takraw. Dan, lanjutnya, semoga masyarakat dapat memberikan respon lebih baik untuk olahraga ini.

“Dengan begitu, semoga Kota Depok mampu melahirkan atlet-atlet Sepak Takraw berkualitas yang dapat berbicara banyak di pentas provinsi maupun nasional,” harapnya.

Terpisah, pelatih Adit di tim Kota Depok, Andi Rahmat Dian mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan Adit. Andi menilai, kesempatan bertanding di Popnas merupakan batu loncatan yang bagus untuk meningkatkan karir Adit dalam olahraha Sepak Takraw.

“Semoga, permainan Adit lebih matang, dan terus mendapatkan  jam terbang dan memperkaya pengalamannya agar mampu mengharumkan nama Kota Depok di kejuaraan-kejuaraan bergengsi lainnya,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu