12 Sekolah Dapat Rp34 Juta, Uang Pembinaan untuk Juara LSS

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
APRESIASI: Walikota Depok, Mohammad Idris memberikan uang pembinaan kepada sekolah yang menjuarai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Depok hingga Nasional.

DEPOK – 12 sekolah jenjang TK hingga SMA mendapat uang pembinaan sebesar Rp 34 Juta oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Uang tersebut sebagai apresiasi kepada sekolah yang konsen dengan program sekolah sehat.

Kedua belas sekolah yang diberikan apresiasi ini merupakan peringkat tiga terbaik di masing-masing jenjang pendidikan, dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kota Depok Tahun 2018.

“Terima kasih kepada pihak yang sudah bekerja keras. Prestasi ini merupakan pertanda sekolah-sekolah di Kota Depok semakin baik kualitasnya,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris, di Balaikota.

Idris menjelaskan, dari 12 sekolah, empat di antaranya menjadi perwakilan Kota Depok dalam LSS Tingkat Regional Wilayah I. Di an taranya, TK Islam TKI Dian Didaktika Cinere, SD Islam Terpadu Kinderfield Beji, SMPIT Ummul Quro, dan SMA Negeri 5 Depok.

“Total uang pembinaan tersebut diberikan kepada sekolah secara variatif. Bagi yang meraih juara pertama berhak mendapatkan uang sebesar Rp 4 Juta. Sementara juara kedua mendapatkan Rp3 juta dan juara ketiga mendapatkan Rp 1,5 Juta,” jelasnya.

Program sekolah sehat merupakan metode pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan di lingkungan satuan pendidikan. Mulai dari sarana dan prasarana yang terdiri dari ruang kelas, toilet, kantin, hingga implementasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), terutama di kalangan para pelajar dan guru.

“Tidak lupa, kami juga berpesan agar pihak sekolah semakin meningkatkan kerja samanya dengan perangkat daerah terkait, di antaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik). Khususnya memperhatikan kualitas Usaha Kesehatan Sekolah (UKS),” tutup Idris. (san)

You may also read!

ABG Enjoy Bercinta di Depan Polisi Kumpul Kebo Dikontrakan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Remaja di Kota Depok sudah kebablasan dalam bergaul. Senin (25/3) dini hari, sebuah kontrakan, yang sempat menjadi base

Read More...

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu