YPI Al Muhajirin Depok Benahi Lapangan Sekolah

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PEMBAHARUAN: Sekretaris YPI Al Muhajirin, M. Yani Lubis sedang meninjau renovasi lapangan sekolah yang tepatt di depan gedung SMP-SMK Al Muhajirin, Kemarin (17/10).

DEPOK – Yayasan Al Muhajirin Depok merenovasi fasilitas sekolah. Kali ini yang menjadi poin renovasi diarahkan untuk sarana dan prasarana olahraga. Halaman depan gedung SMP-SMK akan dijadikan lapangan olahraga.

Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Muhajirin Depok, M. Yani Lubis mengatakan, awalnya halaman depan gedung SMP itu dalam kondisi tidak rata atau rusak di beberapa sisinya, serta kerap dijadikan lahan parkir sepeda motor. Lalu pihak yayasan langsung berinisiatif mengecor area tersebut.

“Lapangan ini sudah tidak layak karena berdebu efek terkikis sehingga membuat anak tidak nyaman saat beraktivitas. Semoga setelah dibenahi, anak-anak jadi nyaman dan bisa beraktivitas seperti sedia kala,” katanya kepada Radar Depok.

Yani menjelaskan, rencananya lapangan berukuran kurang lebih 10 meter tersebut akan dibuat dua lapangan besar dengan empat cabang olahraga di dalamnya. Terdiri dari, voli, badminton, basket, dan futsal.

“Semua dananya merupakan uang dari hasil Pendaftaran Siswa Baru (PSB), jadi sama saja berasal dari anak untuk anak juga kami gunakannya untuk menunjang pembelajaran,” jelasnya.

Pihak yayasan menargetkan renovasi lapangan akan berjalan selama satu bulan lamanya, terhitung sejak 6 Oktober 2018. nantinya lapangan tersebut akan digunakan seluruh unit di YPI Al Muhajirin.

“Target satu bulan semoga cepat selesai, supaya anak-anak juga dapat segra menggunakannya untuk mengembangkan bakat dan potensinya,” tutup Yani. (san)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu