XL Axiata Terus Tingkatkan Kualitas Layanan Data

In Ekbis
Istimewa
TINGKATKAN : PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan data di seluruh wilayah layanannya, termasuk di wilayah luar pulau Jawa.

MANADO –  PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas layanan data di seluruh wilayah layanannya, termasuk di wilayah luar pulau Jawa. Trafik layanan data yang terus meningkat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan mengharuskan XL Axiata untuk terus mampu menjaga kualitas layanannya. Sulawesi Utara menjadi salah satu fokus area XL Axiata dalam peningkatan kualitas layanan data melalui penambahan jumlah BTS di sejumlah kabupaten dan kota.

Group Head Commercial Go To Market XL Axiata, Rahmadi Mulyohartono mengatakan, Manado menjadi kota pertama di Kawasan Timur Indonesia yang merasakan manfaat layanan 4G LTE dari Xl Axiata sejak 2015. Hal tersebut menunjukkan bahwa Sulawesi Utara memiliki potensi pasar yang besar. Untuk itulah pembangun infrastruktur di area ini terus ditingkatkan untuk mengakomodir peningkatan trafik.

Rahmadi melanjutkan, dalam setahun terakhir, trafik layanan data XL Axiata di Sulawesi Utara meningkat hingga 94 persen. Sementara itu jumlah pelanggan yang menggunakan layanan data kini telah mencapai kurang lebih 1,1 juta, atau sekitar 88 persen dari total pelanggan XL Axiata di Sulawesi Utara. Salah satu faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah diluncurkannya sejumlah program yang menarik, yang mampu memberikan benefit lebih bagi pelanggan.

Peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota/kabupaten. Trafik tertinggi antara lain terjadi di kota/kabupaten seperti Kota Palu, Kota Manado, Kab. Parigi Moutong, serta Kab. Minahasa Utara dengan peningkatan mencapai 94 persen. XL Axiata akan terus melakukan sosialisasi manfaat layanan data di daerah-daerah yang dinilai masih belum maksimal pemakaiannya.

“Saat ini di seluruh Sulawesi Utara, layanan data XL Axiata didukung oleh sekitar 400 BTS 3G dan lebih dari 160 BTS 4G. Khusus Manado, XL Axiata memiliki sekitar 150 BTS 3G dan lebih dari 100 BTS 4G,” jelasnya

Pada semester pertama 2018, XL Axiata telah memiliki lebih dari 111 ribu BTS, lebih dari 67 persennya merupakan BTS 3G dan4G untuk mendukung layanan data. Pembangunan infrastruktur BTS 4G akan terus dilakukan selaras dengan fokus XL Axiata untuk menjadi perusahaan penyedia layanan koneksi data pilihan di Indonesia

Vice President North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi menambahkan, XL Axiata menyediakan beragam produk untuk mengakomodir kebutuhan layanan data dan digital masyarakat di Sulawesi Utara ini. Beberapa layanan yang dipercaya sesuai dengan kebutuhan para warga kota Manado antara lain Paket YouTube, Xtra Combo Lite dan Xtream Smartphone 4G.

Paket Xtra Combo Lite merupakan produk unggulan dari XL yang memberikan benefit internet mulai dari 4.5GB hingga 37GB, yang mana di kota-kota tertentu akan mendapatkan tambahan kuota dari 1.5GB hingga 18GB yang dapat digunakan di semua jaringan.

“Hal ini dilakukan untuk dapat meningkatkan experience pelanggan dalam penggunaan layanan data,” ungkap Desy.

Paket Xtra Combo Lite ini dapat dinikmati oleh pelanggan baru dan pelanggan lama yang sudah memiliki paket Xtra Combo Lite. Bagi pelanggan baru, manfaat dari program ini bisa langsung didapatkan begitu aktivasi kartu. Bagi pelanggan lama, manfaat akan didapatkan setelah pelanggan melakukan perpanjangan paket data baru. Khusus wilayah Sulawesi Utara, kota-kota yang dapat menikmati benefit tambahan berupa “Double Lokal Kuota” yaitu Kota Tomohon, Kota Manado, Kab. Minahasa, Kota Bitung, Kab. Minahasa Selatan, Kab. Minahasa Tenggara, dan Kab. Minahasa Utara, Jika nomor pelanggan dipakai di luar wilayah kota/kabupaten tersebut, maka tambahan kuota tidak berlaku.

Sementara itu, program “YouTube Paket” adalah produk khusus untuk pelanggan di area tertentu yang memberikan benefit 15GB untuk akses YouTube dan iFlix hanya dengan Rp1000 per30 hari. Paket ini hanya tersedia di UMB *123# bagi pelanggan di 27 kota.

“Khusus untuk wilayah Sulawesi Utara, kota-kota yang dapat menikmati benefit ini yaitu kota Manado dan Tomohon,” tegasnya.

Selain kedua produk di atas, XL juga memiliki XTREAM Smartphone 4G yang menawarkan keunggulan untuk mengakses layanan video online, untuk berbagai tujuan baik hiburan, informasi, maupun edukasi. Pelanggan yang membeli smartphone 4G ini akan mendapatkan manfaat berupa kuota YouTube unlimited selama 24 jam, satu tahun penuh, dan 1GB x12 bulan untuk akses data dan internet termasuk social media. Pelanggan juga akan mendapatkan keleluasaan mengakses layanan penyedia film “iFlix” termasuk konten VIP tanpa biaya berlangganan, serta gratis layanan telepon dan SMS ke sesama nomor XL.

Semua keuntungan tersebut dapat dinikmati langsung selama nomor prabayar XL-nya aktif. Masyarakat dan pelanggan bisa mendapatkan Smartphone 4G Xtream dimulai dari Rp 559 ribu untuk Xtream 1 MINI hingga Rp 1,2 juta untuk Xtream 1 PRIME. Pembelian bisa dilakukan di XL Center, toko-toko smartphone di seluruh Indonesia dan secara online.

“Khusus untuk Xtream 1 PRIME, sudah dilengkapi dengan fingerprint, memory 2GB RAM dan 16GB ROM, dan layar lebar 5.5 inchi yang sudah full screen dan sangat cocok untuk streaming video di YouTube maupun nonton film di iFlix,” tutup Desy.(ina)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu