Walikota Depok Ajak Warga Sayangi Jantung

In Metropolis
IST/NET
HIDUP SEHAT: Walikota Depok Mohammad Idris membuka acara senam bersama dan lomba senam poco-poco, bersama anggota klub Jantung Sehat, di Balaikota, kemarin (21/10).

DEPOK – Salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia ialah jantung, yang menjadi pusatnya kehidupan. Untuk itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak seluruh warga Depok selalu menjaga kesehatan jantung agar tidak terkena penyakit yang tidak diinginkan.

“Jantung menjadi penyakit nomor 1 mematikan di dunia, untuk itu harus dijaga dengan menjaga pola hidup sehat, olahraga rutin, hingga menjaga pola makan harus jadi perhatian,” kata Idris, usai membuka senam bersama dan lomba senam poco-poco bersama anggota Klub Jantung Sehat, di Balai Kota Depok, Minggu (21/10).

Dikatakan Idris, Depok ingin membuktikan diri sebagai kota yang warganya sehat. Termasuk yang berusia di atas 50 tahun, bisa menjadi lansia yang tangguh dan sehat.

Namun, dia juga mengingatkan bagi yang sudah menginjak usia 50 tahun untuk rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala, khususnya kesehatan jantungnya.

“Kita sudah ada Peraturan Daerah (Perda) tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), ini menjadi salah satu upaya kita melindungi warga Depok dari bahaya asap rokok yang tentunya menjadi salah satu penyebab penyakit jantung,” tutur Idris.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Klub Jantung (BPKJ) Kota Depok, Budi Santoso menjelaskan, acara ini diadakan untuk memperingati Hari Jantung Sedunia. Diharapkan dengan event seperti ini, menjadi kampanye positif dari BPKJ Kota Depok untuk memasyarakatkan pentingnya kesehatan jantung.

“Tiga ribuan peserta hari ini berasal dari 44 Klub Jantung Sehat (KJS) se-Kota Depok, mudah-mudahan kami bisa menularkan pada warga Depok lainnya agar semangat untuk berolahraga, untuk sehatnya jantung,” tandasnya. (ist/net)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu