Walikota Depok Ajak Warga Sayangi Jantung

In Metropolis
IST/NET
HIDUP SEHAT: Walikota Depok Mohammad Idris membuka acara senam bersama dan lomba senam poco-poco, bersama anggota klub Jantung Sehat, di Balaikota, kemarin (21/10).

DEPOK – Salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia ialah jantung, yang menjadi pusatnya kehidupan. Untuk itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak seluruh warga Depok selalu menjaga kesehatan jantung agar tidak terkena penyakit yang tidak diinginkan.

“Jantung menjadi penyakit nomor 1 mematikan di dunia, untuk itu harus dijaga dengan menjaga pola hidup sehat, olahraga rutin, hingga menjaga pola makan harus jadi perhatian,” kata Idris, usai membuka senam bersama dan lomba senam poco-poco bersama anggota Klub Jantung Sehat, di Balai Kota Depok, Minggu (21/10).

Dikatakan Idris, Depok ingin membuktikan diri sebagai kota yang warganya sehat. Termasuk yang berusia di atas 50 tahun, bisa menjadi lansia yang tangguh dan sehat.

Namun, dia juga mengingatkan bagi yang sudah menginjak usia 50 tahun untuk rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala, khususnya kesehatan jantungnya.

“Kita sudah ada Peraturan Daerah (Perda) tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), ini menjadi salah satu upaya kita melindungi warga Depok dari bahaya asap rokok yang tentunya menjadi salah satu penyebab penyakit jantung,” tutur Idris.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Klub Jantung (BPKJ) Kota Depok, Budi Santoso menjelaskan, acara ini diadakan untuk memperingati Hari Jantung Sedunia. Diharapkan dengan event seperti ini, menjadi kampanye positif dari BPKJ Kota Depok untuk memasyarakatkan pentingnya kesehatan jantung.

“Tiga ribuan peserta hari ini berasal dari 44 Klub Jantung Sehat (KJS) se-Kota Depok, mudah-mudahan kami bisa menularkan pada warga Depok lainnya agar semangat untuk berolahraga, untuk sehatnya jantung,” tandasnya. (ist/net)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu