Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna di Yayasan Nuur Hidayah Berbagi dengan Kapan dan Dimana Saja untuk Orang yang Membutuhkan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
REGI/RADAR DEPOK
BERBAGI: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyerahkan santunan dari Yayasan Nuur Hidayah untuk yatim dan duafa.

Berbagi dengan sesama, terutama dengan orang yang tepat, yakni yang memang membutuhkan bantuan adalah sebuah kebaikan. Yayasan Nuur Hidayah pun memanfaatkan momen 10 Muharram 1440 Hijriah untuk berbagi dengan yatim dan duafa. Dalam kegiatan sosial tersebut, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna pun turut hadir.

LAPORAN : Regi Pranata Bangun

“Berbagi atau berbuat baik, terkadang tidak memerlukan alasan. Semua bisa didasari dari rasa sosial dan kepedulian terhadap sesama. Tetapi, semua itu akan lebih tepat jika dilakukan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan,” hal itu yang disampaikan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat menghadiri kegiatan santunan yang diadakan Yayasan Nuur Hidayah yang berlokasi di Masjid Al Hidayah, Jalan Mangga RT1/5, Kecamatan Beji.

Pradi menjelaskan, berbagi dengan anak yatim dan duafa memang sudah diajarkan di dalam agama Islam. Karena, Nabi Muhammad SAW sangat mencintai anak-anak yang berstatus yatim. Tidak hanya sekedar memberikan santunan saja, tentunya harus bisa memberikan semangat kepada anak yatim.

“Anak yatim harus diberikan motivasi agar mereka terus bisa menjalani kehidupannya dengan semangat,” ucapnya.

Pradi menuturkan, semoga dengan adanya kegiatan sosial yang diadakan Yayasan Nuur Hidayah, bisa memotivasi masyarakat yang lainnya, untuk peduli terhadap orang lain, terutama anak yatim. Ini adalah bentuk kehidupan yang bersosial, jadi saling membutuhkan satu sama lain.

“Semoga kebaikan berbagi dengan sesama, bisa terus terjalin di tiap harinya. Tidak hanya dalam momen-momen tertentu saja. Jadi, kebiasaan untuk peduli terhadap sesama,” katanya. (*)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu