Wakapolda Patroli di Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
SINERGITAS: Jajaran Kepolisian di tubuh Polda Metro Jaya berfoto bersama dalam kegiatan gowes bareng bersama Wakapolda Metro Jaya.

DEPOK – Polresta Depok mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah kegiatan patroli bersama seluruh jajaran Polda Metro Jaya dengan bersepeda.

Patroli yang tidak biasa tersebut digagas langsung Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol. Wahyu Hadiningrat.

Kegiatan  orang nomor dua di jajaran Polda Metro Jaya tersebut dilakukan dalam acara gowes bersama dengan jajaran pejabat utama (PJU) Polda Metro Jaya dengan jajaran personel Polresta Depok.

“Dengan bergowes, selain dapat menjaga silaturahmi, juga sekaligus melakukan patroli mengontrol wilayah,” ujar Wahyu Hadiningrat.

Perwira Tinggi (Pati) jebolan Akpol 1992 tersebut mengungkapkan, melalui gowes juga dapat membangun suatu forum komunikasi masyarakat dengan Polri.

“Mari kita bangun komunitas di berbagai macam olahraga, tidak hanya bersepeda, juga ada menembak bahkan sekarang ini untuk Polda Metro Jaya sudah ada terjun payung,” tambahnya.

Selain itu, mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan meminta anggota tidak hanya soliditas di darat juga, namun di media sosial dibutuhkan dalam filterisasi peyebaran informasi yang tidak benar atau hoax.

“Segala penyelesaian tugas dapat dilakukan secara persuasif. Jangan sampai ada tindakan yang merugikan masyarakat. Untuk Polresta Depok beberapa kasus menonjol yang berhasil diungkap seperti pembunuhan, peredaran narkoba mendapat apresiasi langsung dari Bapak Kapolda Metro,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto menambahkan, melalui sepeda anggota dapat menjaga stamina sehingga dalam menjalankan tugas dapat lebih sempurna.

“Badan sehat dan fit dalam melaksanakan tugas dapat lebih maksimal dan dapat dijadikan ajang sebagai silahturahmi baik anggota dengan polisi. Setelah terjalin komunikasi yang baik masyarakat dapat ikut serta menjaga kamtibmas di lingkungan aman dan kondusif,” katanya.

Sama dengan Kapolresta Depok, Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud juga mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh orang nomor dua di tubuh Polda Metro Jaya tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi sarana silaturahmi antar personil dan juga membawa kebugaran dan keamanan dalam satu kemasan.

“Pak Wakapolda mengajak seluruh jajaran Polda Metro Jaya untuk patroli dengan bersepeda,” ujar Suyud. (dra)

You may also read!

Tiga Karung Lapisan KTP-el Ditemukan

  RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis, menemukan tiga karung lapisan luar bagian

Read More...

Calhaj Depok Dibagi Lima Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada musim haji tahun 2019, calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Depok dibagi ke dalam lima

Read More...

UI Terima 1.656 Mahasiswa Baru

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menerima 1.656 mahasiswa baru S1 Reguler, dari total pendaftar SNMPTN 2019 sebanyak 18.733

Read More...

Mobile Sliding Menu