UI Optimis Hadapi Liga Mahasiswa

In Depok Sport
DOK.PRI FOR RADAR DEPOK
TREN POSITIF : Tim Criket UI Putri berfoto bersama usai mengalahkan Unsika Karawang, di pertandingan pertama Liga Mahasiswa, Senin (22/10).

DEPOK – Tim Cricket Universitas Indonesia (UI) bertekad meraih hasil terbaik dalam kompetisi Liga Mahasiswa. Bermodalkan latihan intensif sejak September 2018, mereka optimis dapat mempersembahkan yang terbaik untuk kampus dan Kota Depok.

Tim putri UI berhasil mengawali kompetisi dengan sangat baik. Di hari pertama kompetisi, Senin (22/10), mereka berhasil memukul mundur penggawa tim Universitas Singaperbangsa Karawang di lapangan Buperta Cibubur Cricket Ground dengan skor tipis, 97-95.

Kapten tim putri UI, Adlia Rahma Maulida percaya timnya dapat berjuang dengan maksimal. DIa berharap, kemenangan di pertandingan pertama ini dapat memberikan tren positif untuk tim di sisa kompetisi.

“Kami mengincar medali perak,” ujar Adel-sapaannya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurut Adel, selain untuk mengukur kemampuan, partisipasi timnya di Liga Mahasiswa demi merekatkan hubungan antar instansi dengan cricket.

“Meskipun dengan segala keterbatasan, kami percaya dengan kemampuan satu sama lain,” imbuh Adel yang sempat menjadi wakil Kota Depok di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Kepercayaan diri serupa juga disampaikan oleh kapten tim putra UI, Muhammad Fauzan Falih. Sebab, menurut Fauzan, timnya sudah beralatih keras sejak libur lebaran 2017.

“Kami akan fokus bermain dengan maksimal dan mengelularkan segala kemampuan yang kami punya,” seru Fauzan.

Fauzan tidak gegabah memasang target. Menurut Dia, yang penting adalah memberikan yang terbaik di setiap pertandingan yang dijalani. “Target kami tentu ingin mencapai hasil yang masksimal, tapi segala sesuatu tidak ada yang sia-sia. Paling tidak, kami ingin menambah jam terbang lewat kompetisi ini, sekaligus menempa diri untuk menjadi pemain Cricket yang hebat,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Tim UI Putra tergabung dalam Grup 2 bersama STKIP Pasundan dan UNJ B. Sedangkan tim UI Putri, akan bertarung merebut posisi juara dengan tim cricket dari Unsika dan UNJ.(mg2)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu