TMMD ke-103 Digelar di Cipayung, Kota Depok

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
PERSIAPAN: Anggota Kodim 0508/Depok, mulai mempersiapkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 di Kecamatan Cipayung pada 16 Oktober mendatang.

DEPOK – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 akan berlangsung di Kecamatan Cipayung, di bawah Kodim 0508/Depok, dimulai 16 Oktober sampai 15 November 2018.

Upacara pembukaan TMMD ke-103 Tahun 2018 ini akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Jembatan Serong, Cipayung, Kota Depok. Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0508/Depok Mayor Arh Erfan Yuli Saputro mengatakan, pada program TMMD di Depok ini ada dua sasaran pembangunan yang akan dilakukan. Yakni pembangunan fisik dan nonfisik.

“Untuk pembangunan fisik yang akan kita lakukan dalam TMMD kali ini adalah pengerasan Jalan Lembah Griya Indah di Cipayung, Depok, serta normalisasi Kali Baru di Kelurahan Cipayung Jaya. Sementara sisanya kegiatan non fisik,” kata Erfan, kepada wartawan, kemarin (10/10).

Untuk kegiatan non fisik, kata Erfan Satgas TMMD akan memberikan berbagai penyuluhan berupa bahaya narkoba, kenakalan remaja, kerukunan umat beragama, wawasan kebangsaan, serta penyuluhan lainnya ke sejumlah lapisan masyarakat.

Erfan berharap dan optimis TMMD ke 103 ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat dukungan semua masyarakat Depok serta pihak lainnya. “Sehingga hasilnya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Erfan.

Ia menjelaskan, TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat (AD) untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan. “Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana,” ujar Erfan.

Selain itu, kata dia, TMMD juga sebagai salah satu wujud operasi bhakti TNI. Karenanya program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran. “Ini melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat Desa dan Kelurahan,” kata Kasdim.

Begitu juga sasaranyang dipilih pada TMMD di Depok ini, dilihat berdasarkan skala prioritas. Hal itu diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, sehingga akan menjadi rencana Program Pembangunan Daerah. “Pada TMMD tahun ini, Kelurahan Cipayung Jaya menjadi target dalam program TMMD Tahun 2018. Di kelurahan ini terdapat dua sasaran fisik yang akan dilakukan pembangunan, yakni pengerasan jalan dan normalisasi Sungai,” kata Erfan.

Dalam pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-103 Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Jembatan Serong, Cipayung, Kota Depok, pada 16 Oktober 2018, Erfan yakin semuanya berlangsung lancar dan sukses. Rencananya, upacara pembukaan TMMD akan dibuka Walikota Depok Muhammad Idris. (irw)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu