Tiga Poin Penting dalam Raker SMP Islam Al Muhajirin Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
BERSATU: Pengurus yayasan, kepala sekolah, dan guru di SMP Islam Al Muhajirin berfoto bersama usai merumuskan RKT dalam rapat kerja yang digelar di sekolah di Jalan Raya Nusantara, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Dalam rangka mengevaluasi kinerja guru dan pengembangan kualitas sekolah, SMP Islam Al Muhajirin mengadakan rapat kerja yang membahas tentang rencana kerja tahunan (RKT). Raker tersebut terbatas hanya diikuti oleh internal sekolah, Sabtu (20/10).

Ketua Lembaga Pendidikan Islam Al Muhajirin (LPIA) Depok, H.E. Gunawan mengatakan, Raker diikuti oleh 35 orang terdiri dari pengurus yayasan, kepala sekolah, dan guru. Tujuannya, untuk merumuskan segala sesuatu yang akan dilaksanakan di sekolah selama kuru waktu 1 tahun pelajaran, 2018-2019.

“Tiga poin penting yang dibahas adalah SMP Islam Al Muhajirin tahun ini fokus kepada bidang keagamaan, keterampilan, dan pembenahan fasilitas sekolah,” kata Gunawan kepada Radar Depok.

            Dia menjelaskan, di bidang keagamaan pihak sekolah fokus pada tahfidz Quran yang semula hany seminggu 1 kali menjadi 3 kali. Lalu penambahan ekstrakurikuler panahan, kuliner, dan fotografi. Serta pembenahan fasilitas sekolah seperti lapangan olahraga.

“Ketiga poin ini dianggap sangat diperlukan oleh anak didik untuk menambah pengetahuan dan juga penunjang kreativitas, minat, dan bakat. Diharapkan para guru dapat melaksanakan tugasnya secara teratur dan sesuai teknisnya,” jelas Gunawan.

Gunawan menuturkan, pembahasan mengenai Raker akan dilaksanakan oleh seluruh unit di LPIA Depok. Meliputi, SDIT Al Muhajirin, MI Plus Al Muhajirin, SMP Islam Al Muhajirin, dan SMK Al Muhajirin. Namun, pelaksanaannya akan secara bergilir.

“Pembahasan Rencana Kerja Tahunan ini harus terus dibahas karena sesuai dengan aturan di PP No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan,” tutup Gunawan. (san)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu