Tiga Atlet Depok Wakili Jabar di Popwilnas 2018 di Solo

In Depok Sport
PELTI/PSTI DEPOK FOR RADAR DEPOK
SIAP TARUNG: Rizky Aditya Hutabarat (atlet takraw), Muhammad Khodrat Mardhotillah dan Muhammad Adhitya (atlet tenis) tiga atlet Kota Depok yang akan mewakili Jawa Barat di Popwilnas 2018, yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah, 7-12 November 2018.

DEPOK – Tiga atlet muda Kota Depok bakal memperkuat tim Jawa Barat pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Nasional (Popwilnas), 7-12 November 2018, yang akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Pada seleksi sebelumnya, ketiga atlet tersebut berhasil mengalahkan 259 atlet yang berasal dari kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Mereka adalah Rizky Aditya Hutabarat siswa Kelas X SMA Negeri 2 Depok di cabang olahraga Sepak Takraw. Kemudian Muhammad Khodrat Mardhotillah dari SMA Negeri 3 Depok, dan Muhammad Adhitya dari SMA Negeri Ragunan Jakarta untuk cabor Tenis.

Ketiga atlet itu berhak mengikuti kegiatan Desentralisasi Kontingen Pelajar Jawa Barat di Kota Bandung, 25-28 Oktober 2018.

Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Depok, Andi Rahmat Dian memaparkan, kegiatan desentralisasi merupakan tindak lanjut dari seleksi atlet kontingen yang berlangsung pada 17-19 Oktober. Andi mengaku bangga atas keberhasilan atletnya menembus seleksi Popwilnas.

”Keberhasilan Adit merupakan bentuk keberhasilan pembinaan sepak takraw di Kota Depok,” ujar Andi kepada Harian Radar Depok, kemarin (24/19).

Di mata Andi, Adit memang layak kembali bermain membela Jawa Barat. Sebab, Adit termasuk atlet yang gigih dalam berlatih dan memiliki kemampuan yang berada diatas-rata atlet seusianya. ”Terbukti, Adit sempat membela Jawa Barat di Popnas sebelumnya di Semarang. Padahal waktu itu dia masih SMP dan dipasangkan dengan rekan-rekan setim usia SMA,” terang Andi.

Andi berharap, Adit dapat mengeluarkan seluruh kemampuannya dan berhasil meloloskan Jawa Barat ke Popnas 2019 di Papua. ”Dengan begitu, Adit dapat memiliki modal yang kuat untuk membela Kota Depok di Porda 2022,” imbuhnya.

Senada, disampaikan oleh Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Kota Depok, Bimo Sudarsono. Bimo berharap, pemusatan latihan dan desentralisasi yang akan dijalani oleh Adit dan Khodrat dapat meningkatkan kualitas permainan mereka. ”Mudah-mudahan mereka menjadi lebih siap menjalani Popwilnas mendatang,” ucapnya.

Bimo mengaku tidak menyangka kedua atletnya dapat terpilih memperkuat Jawa Barat. ”Artinya, dua dari empat atlet di tim putra berasal dari Kota Depok,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

Dibuat Berdasarkan Pesanan, Lebih Fresh

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Momentum ulangtahun, kelulusan pendidikan, ataupun acara spesial lainnya akan lebih terasa nikmat dengan cake yang bisa

Read More...

Diskon 10 Persen dan Gratis Ongkir

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bagi pecinta sepatu sneaker kini bisa menambah koleksi dari produk unggulan keluaran Skabs. Produk yang juga

Read More...

UT Didorong Genjot Pelatihan Online Besertifikat

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menyoroti rendahnya kualitas lulusan vokasi. Itu sebabnya, lulusan Sekolah Menengah

Read More...

Mobile Sliding Menu