Takraw Depok Rebut Perunggu ke-28

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
PERUNGGU: Tim Takraw Kota Depok berfoto bersama usai pengalungan medali di GOR Kartika, Kecamatan Cilodong, Senin (15/10).

BOGOR – Trio Mega-Diah-Dian, berhasil mempersembahkan medali perunggu terkahir Kota Depok di Porda Jawa Barat XIII. Dengan tambahan medali ini, Kota Depok menutup rangkaian Porda dengan mengoleksi 14 Medali emas, 18 medali perak, dan 28 medali perunggu.

Hal tersebut dipastikan setelah mereka ditahan trio pe-takraw asal Kabupaten Ciamis, di babak semifinal nomor double event yang berlangsung di GOR Kartika, Kecamatan Cilodong, Senin (15/10).

Meski dipaksa mengakui keunggulan Ciamis, mereka sempat mempermalukan perwakilan Kabupaten Purwakarta di babak perempat final dua set langsung, dengan skor meyakinkan, 21-3, 21-10.

Pelatih tim Takraw Kota Depok, Andi Rahmat Dian menuturkan, timnya bermain enjoy dan tanpa beban kala menghadapi partai perempat final. “Mereka seolah melampaui kemampuan individunya,” ujar Andi kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Namun entah kenapa, kualitas permainan tim menddak menurun di partai semifinal. “Sepertinya mereka demam panggung,” kata Andri menerka.

Andri menilai, medali perunggu ini merupakan hasil kerja keras dari trio atlett jelita binaannya. Meskipun, Andri cukup menyayangkan mereka gagal meraih medlai emas yang telah ditargetkan dari nomor pertandingan ini.

Terlebih, pada Porda 2018, mereka berhasil merebut medali perak dari nomor yang sama.

Menurut Andi, dari pertandingan kali ini, pihaknya melihat sejumlah titik kelemahan dari tim. Diantaranya, stabilitas skill individu antar pemain. Sehingga, performa tim cenderung tidak konsisten dari pertandingan yang satu dengan yang lain.

“Dalam aspek ini, kami perlu melakukan evaluasi pada atlet di semua nomor pertandingan,” imbuhnya.

Andi berharap, pengalaman di Porda 2018 menjadi pelajaran berharga untuk timnya. Agar mereka dapat menjadi lebih baik di kejuaraan selanjutnya.

“Karena itu, saya ucapkan terima kasih untuk atlet dan officialyang telah berjuang keras dan mengeluarkan seluruh kemampuannya demi merebut prestasi terbaik untuk Kota Depok di Porda 2018,” pungkas Andi.(mg2)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu