Sumut Pelajari Aplikasi Smart City dan Call Center Depok

In Metropolis
IST
KUNJUNGAN KERJA: Diskominfo Depok menerima kunjungan dari Diskominfo Pemprov Sumatera Utara di ruang Emergency Call Kota Depok, Gedung Dibaleka II lantai 7.

DEPOK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menerima kunjungan kerja (kunker) dari Diskominfo Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Kunker tersebut dilakukan sebagai upaya Provinsi Sumut untuk mempelajari banchmarking pengelolaan integrasi aplikasi smart city dan pengelolaan layanan contact center di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kepala Seksi Komunikasi Publik Diskominfo Kota Depok, Agus Suprayitno mengatakan, Pemkot Depok memiliki layanan pengaduan masyarakat. Melalui layanan tersebut masyarakat dapat menyampaikan segala masalah dan saran untuk kemajuan Kota Depok.

“Kami sudah ada call center. Jadi seluruh layanan pengaduan kami terima dan selanjutnya disampaikan langsung ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti,” kata Agus.

Menurutnya, dalam pengelolaan aplikasi smart city, Depok juga sudah memiliki aplikasi Depok Single Window (DSW). Aplikasi DSW itu sudah terintegrasi dengan sejumlah layanan bagi masyarakat. Misalnya layanan pembayaran PBB dan PLN.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government Diskominfo Provinsi Sumut, Abdul Odir Zuhdy mengapresiasi semua layanan yang udah diterapkan oleh Diskominfo Kota Depok. Dirinya mengaku akan mempelajari lebih dalam dan mencontoh layanan tersebut untuk diterapkan di Provinsi Sumut.

“Aplikasi yang terintegrasi dan layanan call center belum ada di wilayah kami. Semoga dengan kunker ini dapat menjadi referensi dan memudahkan kami dalam memberikan layanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat,” pungkasnya. (irw)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu