SMK YAJ Depok Latih Kedisiplinan dan Kepemimpinan

In Pendidikan
SMK YAJ FOR RADAR DEPOK
DISIPLIN: Para siswa SMK YAJ Cilodong, Kota Depok, sedang diberi pengarahan oleh instruktur dari Denpom Divif 1 Kostrad, pada Latihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan Peserta Didik Baru, di Hotel Gondangdia Cisarua, Kabupaten Bogor.

DEPOK – Sebanyak 129 siswa dari kelas X SMK YAJ Cilodong, Kota Depok, mengikuti Latihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan Peserta Didik Baru.

Kegiatan tersebut berlangsung pada 17-18 Oktober 2018, di Hotel Gondangdia Cisarua, Kabupaten Bogor, dengan instruktur dari Denpom Divif 1 Kostrad.

“Kegiatan bela negara ini guna mencetak pemimpin yang disiplin, intelektual, bermartabat, dan inspiratif di era milenial,” ungkap Pembina OSIS SMK YAJ Cilodong, Yusuf Zamzani Ation kepada Radar Depok, kemarin (22/10).

Yusuf juga berharap, sepulang dari kegiatan minimal siswa baru lebih sadar soal peraturan sekolah. Acara sengaja memilih di luar sekolah, agar ada penyegaran suasana dan siswa bisa lebih mandiri.

“Belajar itu tidak mesti di kelas. Intinya esensi dari ilmu yang disampaikan sampai kepada para siswa,” terang Yusuf.

Senada, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Iwan menuturkan, materi pendidikan bela negara juga selalu disampaikan setiap ada pertemuan di kelas. Di setiap bidang pelajaran yang terkait dengan bela negara, sehingga muncullah materi kegiatan ini.

“Diterapkan kesadaran siswa mencintai NKRI sedini mungkin. Ketika kegiatan ini berakhir, kami berharap siswa mempunyai akhlak yang Islami, terhindar dari hal-hal negatif. Patuh, santun dan sopan terhadap orang tua, guru, serta teman sebaya. Terbentuklah kepribadian yang baik,” pungkasnya. (gun)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu